3 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

ZEDDO.ID – Apa itu ejakulasi dini pada pria ? Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada pria ? Pertanyaan seperti ini seringkali terdengar di telinga dan membuat penasaran. Bagi seorang pria, ejakulasi dini ialah hal yang paling tidak diinginkan, karena selain mengganggu dirinya secara pribadi, hal seperti ini juga membuat pasangan menjadi kecewa dan akibatnya keharmonisan rumah tangga menjadi terganggu. Jika pasangan sudah kecewa dengan hal ini, akan membuat seorang pria menjadi tidak percaya diri dan membuat masalah ejakulasi dini ini tidak teratasi. Secara umumnya permasalahan ejakulasi dini pasti pernah terjadi pada sekitar 80 persen pria di Indonesia.

Apa itu Ejakulasi Dini Pada Pria ?

Ejakulasi dini pada pria merupakan keadaan dimana seorang pria yang mengalami ejakulasi dini, yaitu berejakulasi yang terlalu cepat atau dini sebelum waktunya. Umumnya seorang pria dikatakan mengalami ejakulasi dini ini jika berejakulasi kurang dari satu menit setelah penetrasi. Dan rata-rata pria di dunia mengalami ejakulasi setelah kurang lebih lima hingga tujuh menit setelah penetrasi dan itu sudah cukup, adapun yang dapat bertahan hingga lima belas menit dan ini sudah termasuk dalam kategori luar biasa. Ejakulasi dini merupakan masalah seksual yang umum terjadi pada pria di dunia dan ada banyak faktor yang dapat menyebabkannya, baik dari segi psikis maupun fisik.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Umumnya mengatasi ejakulasi dini pada pria tidaklah sesulit yang dibayangkan, tidak harus melakukan ini itu yang merepotkan ataupun mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengatasinya. Karena terdapat berbagai cara mudah nan alami dalam mengatasi ejakulasi dini tersebut. Yaitu dengan merubah pola hidup yang sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik dan ditambah beberapa tips berikut ini :

Diet
Diet bukan hanya berguna untuk memangkas berat badan saja, melainkan untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria, dengan menerapkan diet sehat dan mengganti pola makan sehari-harinya dapat membuat tubuh menerima berbagai nutrisi yang baik. Tentunya hal ini berpengaruh pada hormon, enzim, serta sistem saraf tubuh yang membantu dalam meningkatkan performa dan stamina seksual pria saat berada di ranjang bersama pasangan.

Konsumsi Makanan Bernutrisi
Selain dengan diet sehat, ada juga beberapa makanan bernutrisi lainnya yang ternyata menjadi cara mengatasi ejakulasi dini pada pria, beberapa makanan diantaranya ialah buah semangka yang mampu mengurangi masalah ereksi pria, buah alpukat yang mampu meningkatkan kesehatan seksual pria, asparagus yang mampu mengatasi ejakulasi dini, serta buah pisang yang mampu meningkatkan libido pria dan menurunkan risiko terjadinya impotensi pada pria.

Senam Kegel
Senam kegel merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini pada pria yang mudah dilakukan, dengan melakukan senam ini mampu memperkuat otot pada bagian intim pria dan meningkatkan durasi pria dalam berhubungan intim. Dengan semakin sering melakukan senam kegel dapat membuat otot otot pada bagian intim pria semakin kuat dan terlatih, senam kegel ini dapat dilakukan dengan menahan kontraksi pada otot panggul.

Selain ketiga tips diatas, cara mengatasi ejakulasi dini pada pria alami lainnya ialah dengan konsumsi minuman vitalitas pria yang alami tanpa menggunakan bahan kimia dan rendah.