makanan penambah kejantanan pria

ZEDDO.ID – Jika sudah berbicara urusan ranjang, bagi pria itu keperkasaan di ranjang ialah hal yang “cukup sakral”. Bagi pria, keperkasaan atau kejantanan itu layaknya harga diri dan akan membuat mereka frustasi jika dianggap tidak perkasa dalam memuaskan pasangan. Untungnya, ada ragam makanan penambah kejantanan pria yang bisa membantu agar bisa menjadi pria perkasa idaman pasangan.

Makanan penambah kejantanan pria

Tidak hanya untuk kesehatan umum, faktanya ada juga beberapa makanan sehat yang dapat menambah kejantanan pria lho. Dan dikutip dari Healthline, ada beberapa jenis makanan penambah kejantanan pria yang bisa para pria konsumsi.

Sayur bayam
Nah makanan penambah kejantanan pria yang pertama ialah sayur bayam ini nih. Sayuran hijau yang sering dimakan popeye ini di serial film kartunnya memang bermanfaat bagi pria. Sayur bayam tinggi akan folat yang berfungsi dalam menguatkan aliran darah.

Mengkonsumsi sayur bayam bagi pria tidak hanya menyehatkan tubuh saja, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon testosteron lho. Disamping itu, asam folat juga berperan penting bagi fungsi seksual pria lho, karena kekurangan asam folat itu seringkali dihubungkan dengan masalah disfungsi ereksi atau impotensi pada pria.

Selain asam folat, sayur bayam juga mengandung magnesium dalam jumlah yang cukup banyak. Magnesium ini memiliki manfaat bagi pria dalam meningkatkan aliran darah yang terbukti meningkatkan kadar hormon testosteron pria dan kejantanan pria.

Wortel
Wortel juga baik untuk kejantanan pria karena makanan ini dapat meningkatkan jumlah sperma pria yang dihasilkan. Makanan penambah kejantanan pria ini sangat disarankan juga untuk dikonsumsi karena dapat meningkatan jumlah serta motilitas sperma pria.

Buah alpukat
Buah alpukat termasuk makanan penambah kejantanan pria karena merupakan sumber lemak sehat, vitamin serta kalium yang baik bagi pria dalam meningkatkan libido. Konsumsi roti bakar bersamaan dengan alpukat dengan kandungan seng serta vitamin E dapat memberikan dampak positif bagi fertilitas pria dan dorongan seksualnya.

Seng sendiri memang disarankan untuk dikonsumsi bagi pria karena dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh, sementara vitamin E itu bisa meningkatkan kualitas sperma pria yang dihasilkan.

Cabe merah
Sebuah penelitian mengetahui bahwa pria yang konsumsi makanan pedas itu memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata pria umumnya. Sementara itu, kandungan capsaicin pada cabe merah itu dapat memicu pelepasan hormon endorfin dan bisa meningkatkan libido pria. Meski begitu, pastikan untuk tidak konsumsi berlebihan karena dikhawatirkan bisa memicu diare atau sakit perut.

Tomat
Makanan penambah kejantanan pria yang terakhir ialah buah tomat. Ya, ini dikarenakan didalam tomat terdapat kandungan likopen yang tidak hanya dapat membantu mencegah kanker prostat, tetapi juga baik untuk kejantanan pria.

Tomat dapat membantu meningkatkan kejantanan pria serta kualitas sperma. Karena konsumsi buah tomat kemungkinan secara signifikan mampu meningkatkan konsenterasi sperma, serta motilitas dan morfologi sperma.