ZEDDO.ID – Makan dengan sembarang bukan hanya dapat mengganggu kesehatan tubuh saja, tetapi juga fungsi alat reproduksi. Kebiasaan yang tidak baik seperti halnya merokok, minum alkohol berlebih, dan stress juga memperburuk keadaan alat reproduksi pria. Dampak yang dialami pada alat reproduksi pria pada pasutri ialah sulit ereksi pada saat berhubungan intim, namun bukan hanya itu saja yang berdampak.

Tetapi juga berkaitan erat dengan lemah syahwat, jumlah dan kesehatan sperma, bahkan dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat lho. Maka dari itulah menjaga kesehatan alat reproduksi sungguh penting, terutama alat reproduksi pria yang kerap kali disepelekan. Berikut ada beberapa makanan yang sehat dan bermanfaat bagi kesehatan fungsi alat reproduksi pria :

1. Minyak Zaitun
Bukan rahasia lagi bahwa minyak zaitun memiliki banyak khasiat kesehatan, suatu riset terkini menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan kesehatan fungsi alat reproduksi pria lho. Riset yang dilakukan di University of Athens School of Medicine in Greece telah menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih banyak mengalami peningkatan kesehatan seksualnya.

Dan bahkan, beberapah ahli mengemukakan bahwa minyak zaitun juga efektif untuk menyembuhkan masalah disfungsi ereksi pada pria. Menurut para ahli, minyak zaitun ini merupakan lemak tak jenuh ganda yang memiliki khasiat melindungi kesehatan organ jantung. Meskipun saat ini masih belum diketahui alasan lebih lengkapnya, tetapi khasiat minyak zaitun ini sangat baik untuk pembuluh darah di area jantung dan juga alat reproduksi pria. Sebab, jika aliran darah dari jantung tidak lancar akan mempengaruhi kinerja organ reproduksi dan melemahkan ereksi pada akhirnya.

2. Tiram
Tiram memiliki mitos yang menyebar bahwa dikatakan mampu merangsang gairah, padahal sebenarnya hingga kini belum ada penelitian yang dapat membuktikan hal tersebut. Namun, ada manfaat tiram yang sudah diakui ahli untuk alat reproduksi pria, yaitu untuk mempertahankan ereksi. Karena tiram kaya akan seng (zinc), sebuah mineral yang membantu mendukung alat reproduksi pria dalam mempertahankan ereksi dan produksi sperma. Satu porsinya memiliki kandungan seng yang lebih banyak daripada makanan lainnya. Untuk rekomendasinya, jika tak dapat mengkonsumsi tiram, bisa mengkonsumsi makanan laut alternatif lainnya seperti kepiting dan udang. Biji labu juga memiliki kandungan seng (zinc).

3. Ikan Salmon
Ikan yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang amat banyak, dan salah satunya omega-3. Sebuah penelitian menemukan bahwa bahan antioksidan dan anti-inflamasi asam omega-3 dapat mencegah CVOD (corporal veno-occlusive dysfunction). CVOD adalah satu masalah yang menjadi penyebab alat reproduksi pria yang paling umum, yaitu disfungsi ereksi. Memang ikan salmon memiliki kadar asam lemak omega-3 yang tinggi. Selain salmon, ada juga makanan lainnya yang kaya akan omega-3, yaitu ikan makarel dan sarden. Dan bagi anda yang tidak suka dengan ikan, bisa juga mendapatkannya dari sayuran daun hijau gelap dan kacang walnut.

4. Tomat
Tomat memiliki warna merah cerah karena memiliki senyawa antioksidan yang bernama likopen. Antioksidan berperan penting untuk kesehatan tubuh karena berkhasiat untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel di tubuh. Likopen sendiri merupakan salah satu antioksidan alami yang sangat kuat, termasuk mencegah infertilitas dan kanker prostat. Antioksidan juga baik bagi kesehatan pembuluh darah di area organ jantung dan alat reproduksi pria, meskipun saat ini ahli belum menemukan sebuah penelitian yang dapat membuktikan hal itu, akan tetapi mereka tetap merekomendasikan untuk para pria banyak mengkonsumsi tomat.

5. Lada Cayenne
Makanan yang pedas bisa meningkatkan vasodilatasi (pelebaran dinding pembuluh darah yang terjadi ketika otot-otot di dinding pembuluh darah mengendur), yang berarti juga memperlancar aliran darah. Karena ereksi sendiri didukung oleh aliran darah ke alat reproduksi pria, maka jika semakin meningkat vasodilatasi ini, akan semakin kuat dan tahan lama pula ereksi yang diberikan.

Intinya, pada dasarnya ialah perbanyak konsumsi makanan yang baik dan menyehatkan untuk alat reproduksi pria anda dan hindari makanan yang kurang baik untuk organ reproduksi, contohnya saja gorengan. Karena makanan dengan kadar sodium tinggi dapat menyebabkan terjadinya hipertensi dan menurunkan kesehatan jantung. Namun, ada juga tips dan cara meningkatkan ereksi untuk alat reproduksi pria anda, yaitu Zeddo Man.