cara meningkatkan libido adalah

ZEDDO.ID – Berbicara mengenai libido pria, apa itu libido? Jadi libido adalah definisi yang umum dipakai untuk gairah seksual. Pria perlu tahu cara meningkatkan libido ini karena masalah pada libido merupakan salah satu masalah seksual pria yang cukup besar selain gangguan ereksi.

Sebagai pria, perlu untuk meningkatkan libido sebab jika libidonya menurun otomatis akan sulit untuk berhubungan intim. Akibat lain dari gairah seksual yang menurun drastis ini pun membuat banyak hubungan rumah tangga jadi kurang harmonis karena masalah mood untuk berhubungan.

Cara Meningkatkan Libido Pria

Karena libido adalah hal yang berhubungan dengan gairah seksual pria, maka libido yang kian menurun ini bisa mengkhawatirkan. Mulai dari kemampuan seksual yang akan menurun, bahkan bisa memicu gangguan disfungsi ereksi yang disebabkan oleh psikologis yang terganggu. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut, berikut ini cara meningkatkan libido adalah sebagai berikut.

Menjaga kadar hormon
Hal pertama yang perlu diperhatikan mengenai libido adalah kadar hormon testosteron. Sebab keberadaan hormon pria yang satu ini berdampak langsung pada libido pria, jika kadar hormon testosteron pria menurun maka akan berdampak pada gairah seksual atau libido pria yang ikut menurun. Maka dari itulah, cara meningkatkan libido pria ialah dengan menjaga kadar hormon testosteron di tubuh.

Dengan begitu mood untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan pun baik dan semangat. Untuk menjaga kadar hormon testosteron ini tetap stabil, bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber zinc atau seng. Anda bisa dapatkan pada makanan laut seperti tiram untuk meningkatkan libido, serta juga pada makanan jenis kacang-kacangan.

Hindari stres dan depresi
Persoalan stres yang dialami pria juga merupakan salah satu pemicu utama kualitas seks pria menurun. Pria dengan tingkat stres yang cukup besar biasanya akan terganggu kemampuan seksualnya dan hanya ingin sendirian dan istirahat. Kemampuan mengelola stres dengan baik merupakan satu cara meningkatkan libido agar tetap terjaga.

Jangan merokok dan minum alkohol
Cara meningkatkan libido adalah dengan tidak merokok ataupun minum alkohol. Kedua hal ini merupakan cara meningkatkan libido yang mudah tapi sayangnya merokok dan minum alkohol sudah menjadi sebuah kebiasaan yang sudah melekat bagi pria. Akibat dari kedua hal ini ialah produksi hormon testosteron menurun dan libido pria pun rendah.

Dampak yang dirasakan mungkin secara tidak langsung, namun dampak yang terjadi bisa saja bukan hanya ke masalah libido pria saja tetapi juga disfungsi ereksi akibat peredaran darah yang terganggu.

Berolahraga dengan rutin
Berolahraga juga salah satu cara meningkatkan libido dengan baik, karena dengan berolahraga bisa menjaga kadar hormon testosteron pria agar tidak turun. Olahraga yang bisa dilakukan pun bebas, boleh jalan sehat ataupun olahraga lari sekitar 30 menit selama 4 kali dalam satu minggunya. Olahraga rutin juga membuat peredaran darah lancar termasuk pada area organ vital, sehingga ereksi yang didapat pun bisa maksimal.

Makan makanan peningkat libido pria
Sementara itu, cara meningkatkan libido lainnya juga bisa dengan konsumsi berbagai makanan peningkat libido pria seperti cokelat, pisang, tiram, buah alpukat, ginseng, dan sebagainya untuk mendorong libido naik. Dengan begitu libido naik secara menyeluruh dan bisa melakukan hubungan dengan pasangan tanpa terganggu.

Itu dia beberapa tips mudah bagaimana cara meningkatkan libido pria agar libido naik dan terhindar dari masalah seksual.