alat vital pria terasa mati rasa

ZEDDO.ID – Permasalahan pada alat vital pria memang menjadi sebuah perhatian khusus yang harus diawasi bagi pria. Masalah yang umum terjadi pada alat vital pria ialah ejakulasi dini, disfungsi ereksi atau impotensi, dan ejakulasi tertunda.

Masalah ini dianggap serius karena mengganggu keberlangsungan kehidupan seks pria dan bisa mengganggu sistem fungsinya. Jika seorang pria mengalami masalah pada alat vital pria mereka dan tidak segera ditangani, akan menurunkan hasrat atau gairah seks mereka dan enggan untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Alat Vital Pria Mati Rasa, Bisakah Demikian?

Padahal, nyatanya ada masalah lain yang bisa mengganggu kehidupan seks pria selain hal-hal tersebut. Yaitu kondisi dimana alat vital pria mati rasa walaupun tetap bisa mempertahankan ereksinya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Mari kita simak di artikel ini.

Faktor usia
Usia bisa menjadi salah satu penyebab mati rasa pada alat vital pria, sebab dengan bertambahnya usia pria atau ketika mulai memasuki usia 50 tahunan mereka akan mulai mengalami penurunan fungsi organ. Begitu pula dengan peredaran darah ke alat vital pria akan mulai mengalami penurunan atau tidak sempurna, sehingga ereksi yang dialami pun akan mulai menurun, termasuk juga dengan sensitivitasnya pula.

Kondisi ini normal dan datang dengan sendirinya karena faktor usia, tapi hal ini masih bisa diatasi dengan olahraga rutin. Berolahraga akan membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Selebihnya yaitu mencari waktu yang pas untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan agar daya tahan tubuh dan energi pria dapat menunjang sensitivitas alat vital pria.

Kadar hormon testosteron yang menurun
Kadar hormon testosteron dalam tubuh pria bisa berubah naik turun setiap saat, dan umumnya pada pagi harilah puncak dari kadar hormon testosteron tersebut dalam tubuh. Itulah alasan mengapa pada pagi hari, alat vital pria mudah ereksi dan bagus untuk melakukan hubungan intim bagi mereka yang sedang dalam program hamil.

Namun sayangnya ialah kadar hormon testosteron ini akan menurun sekitar 1 persen setiap tahunnya usai seorang pria mencapai usia 30 tahun. Pada saat seorang pria mengalami penurunan kadar hormon testosteron yang signifikan, tubuh akan merespon dengan berbagai macam hal seperti menurunnya rangsangan dan sensitivitas alat vital pria. Bahkan bisa juga terjadinya mati rasa pada alat vital pria hingga pria akan sulit mendapatkan ereksi. Untuk mengakali hal ini bisa dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron, contohnya seperti daging merah.

Mengalami penyakit peyroine
Kondisi lainnya yang bisa membuat sensitivitas pada alat vital pria menurun ialah penyakit peyroine. Penyakit yang satu ini seringkali disebut sebagai penyakit penis bengkok, pada saat pria mengalami ereksi akan terasa sakit yang hebat hingga mereka jarang merasa nikmat, bahkan alat vital pria akan mati rasa. Pengobatan diperlukan dengan konsumsi obat tertentu untuk mengobati penyakit ini, dan pada kasus yang sudah parah maka diperlukan pembedahan agar alat vital pria bisa lurus seperti sedia kala.

Mengalami masalah diabetes
Untuk pria yang memiliki masalah diabetes mungkin akan mengalami masalah ereksi dan terjadinya penurunan sensasi pada alat vital prianya. Karena pada diabetes yang cukup parah akan terjadi gangguan pada sistem saraf yang membuat ereksi akan sulit didapat sehingga pria akan sulit menikmati seks yang sempurna. Untuk hal ini yang bisa dilakukan ialah dengan menjaga pola makan yang sehat dan hindari gula berlebih, olahraga juga penting agar sirkulasi darah lancar.

Sering melakukan masturbasi
Kebiasaan masturbasi memang ada baiknya jika tidak dilakukan berlebihan, namun jika dilakukan dengan semaunya saja bisa memicu terjadinya gangguan pada alat vital pria, salah satunya pada bagian kepala (glans) dan pangkal alat vital pria. Akibat dari hal ini menyebabkan setiap rangsangan yang didapat akan mengalami penurunan.

Untuk mengatasi hal ini tentunya dengan mengontrol diri agar tidak melakukan masturbasi berlebihan, lakukanlah sewajarnya saja. Bahkan dianjurkan untuk melakukan masturbasi paling tidak sehari sekali saja. Dan bagi mereka yang berhubungan intim agar mengontrol aktivitas seksual agar tidak melewati batas.

Itulah sebagian dari penyebab rasa mati rasa pada alat vital pria dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut yang perlu diketahui.