nyeri pada selangkangan kiri

ZEDDO.ID – Diantara anda mungkin anda yang pernah merasakan rasa nyeri pada selangkangan kiri atau kanan anda bukan? Nah kira-kira mengapa rasa nyeri ini bisa timbul ya? Pernah terpikirkan? Mari kita bahas bersama di artikel ini.

Nyeri pada selangkangan kiri itu kenapa?

Sakit ataupun rasa nyeri pada selangkangan kiri atau kanan yang terjadi ini bisa dikarenakan adanya tekanan berlebih sehingga otot-otot disekitar menjadi tegang, bahkan buruknya lagi ialah bisa sampai robek. Timbulnya nyeri pada selangkangan kiri dan kanan bisa memicu rasa sakit dan mengganggu seseorang dalam berjalan.

Umumnya rasa nyeri ini akan timbul pada saat menggerakkan area selangkangan dan paha ketika otot sedang tegang. Rasa nyeri pada selangkangan kiri dan kanan ini bisa bertahan selama berhari-hari maupun sampai minggu-minggu tergantung intensitas masalahnya.

Beberapa faktor yang bisa memicu nyeri pada selangkangan kiri atau kanan yaitu melakukan gerakan tertentu yang melibatkan area selangkangan ini, contoh menendang, memutar kaki ataupun melompat secara tiba-tiba tanpa adanya peregangan dan pemanasan terlebih dulu.

Baca juga : Ini Dia Deretan Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Rasa sakit atau nyeri pada selangkangan kiri dan kanan ini biasa terjadi, namun lebih sering terjadi pada para atlit, seperti atlit sepak bola, basket, juga atletik.

Gejala nyeri pada selangkangan kiri & kanan

Beberapa gejala dan tanda nyeri pada selangkangan kiri dan kanan yang bisa diketahui pastinya ialah rasa nyeri pada paha atau area selangkangan. Sementara itu akan terasa nyeri pada saat menutup dan membuka kaki, nyeri pada selangkangan saat berjalan maupun lari, dan terasa kaku atau adanya memar di area paha ataupun selangkangan.

Rasa nyeri pada selangkangan kiri atau kanan bisa bervariasi intensitasnya dari sekedar nyeri kecil atau rasa linu, hingga nyeri tajam yang menyiksa. Dan rasa sakit atau nyeri yang dialami ini akan terasa amat menyiksa pada saat mencoba untuk berjalan ataupun sekedar menggerakkan kaki saja.

Penyebab nyeri pada selangkangan kiri & kanan

Penyebab nyeri pada selangkangan kiri maupun kanan itu bisa dipicu oleh terjadinya ketegangan pada otot yang berada di area paha ataupun selangkangan, bahkan bisa saja terjadinya otot yang robek. Terjadinya nyeri pada area selangkangan ini bisa dikarenakan olahraga yang mengharuskan banyak menggunakan area ini, mulai dari berlari, menendang, melompat, dan sebagainya.

Meskipun begitu, ada juga pemicu yang lainnya yang menyebabkan nyeri pada selangkangan kiri ini terjadi, yaitu terjatuh, mengangkat beban berat, ataupun terjadinya benturan keras pada area paha atau selangkangan.

Disamping itu juga, ada beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko nyeri pada selangkangan kiri ataupun kanan, yaitu suatu hal seperti melakukan gerakan yang salah pada olahraga tertentu, terlalu berlebihan melakukan gerakan yang banyak menggunakan area kaki, terjadinya cedera pada area selangkangan.

Itu dia beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang nyeri pada selangkangan kiri ataupun kanan yang dirasakan.