aturan pakai celana dalam pria yang sering diabaikan para pria

ZEDDO.ID – Celana dalam merupakan hal yang sering disepelekan oleh kaum pria, banyak pria yang menggunakan celana dalam tanpa memikirkan aturan pakai yang benar, asal terpakai saja yang penting sehingga bisa menimbulkan masalah seperti munculnya gatal atau iritasi, juga adanya bau tidak sedap yang muncul.

Aturan Pakai Celana Dalam Pria

Meski terlihat sepele, hal ini juga berkaitan dengan alat vital dan reproduksi pria anda, untuk itu sebaiknya mulailah peduli dengan penggunaan celana dalam dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya. Meski sederhana, memakai celana dalam pria dengan baik akan membuat organ reproduksi menjadi sehat dan juga seksualitas anda. Nah, berikut ini beberapa aturan pakai yang perlu diperhatikan :

Tidak sesuai dengan postur tubuh
Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda, maka dari itulah gunakan celana dalam yang sesuai dengan postur tubuh anda. Ada tiga bentuk postur tubuh yang perlu diketahui, yaitu endomorph, ectomorph, dan mesomorph. Nah, ketiganya tentu memiliki jenis celana dalam yang berbeda-beda untuk digunakan pula.

Tidak sesuai dengan fungsinya
Meski terlihat sama, yaitu sebagai celana dalam pria saja tetapi tiap-tiap celana memiliki fungsinya masing-masing lho. Contohnya, bila untuk beristirahat atau tidur sebaiknya menggunakan celana dalam yang cukup longgar supaya udara bisa keluar masuk dan tidak menyebabkan rasa gerah dan menimbulkan iritasi. Juga pada saat berolahraga sebaiknya menggunakan celana dalam pria berjenis boxer brief atau boxer jock.

Tidak diganti selama seharian penuh
Aturan lain yang sering diabaikan tentang celana dalam pria ialah dipakai satu hari sekali atau bahkan bisa dua hari sekali. Padahal bagusnya ialah mengganti celana dalam sebanyak dua kali dalam satu hari lho, yaitu pada saat pagi hari saat memulai aktivitas dan malam hari saat ingin tidur. Ini berguna akan area organ pria tidak mudah berkeringat yang memicu bau tak sedap dan iritasi kulit.

Memakai bahan yang tidak nyaman dipakai
Memilih celana dalam pria juga tentu tidak hanya karena model dan ukurannya saja, tetapi juga bahan yang digunakan. Menggunakan celana dalam dengan bahan yang tidak nyaman dipakai bisa mengganggu kenyamanan, bisa terjadi rasa gatal karena tak nyaman dan buruknya lagi adanya luka pada alat vital pria karena adanya gesekan dengan bahan tersebut.

Celana dalam yang terlalu ketat
Karena organ pria juga perlu dijaga kelembabannya, maka dari itu pastikan agar tidak memakai celana dalam yang terlalu ketat, hal ini bukan hanya membuat perasaan tidak nyaman saja, melainkan menyebabkan area organ pria menjadi mudah panas, gerah, dan menimbulkan bau tak sedap karena keringat dan suhu yang tinggi, masalah iritasi juga bukan hal yang aneh jika terjadi karena celana dalam yang ketat.

Itu dia beberapa aturan pakai dalam menggunakan celana dalam pria yang benar, meski terlihat sepele sebagai celana pelindung organ pria saja, tetapi ada cara pakainya ya.