Bagaimana Cara Agar Tidak Cepat Ejakulasi ?

ZEDDO.ID – Berhubungan intim merupakan salah satu kebutuhan seksual dalam kehidupan berumah tangga, dan bagi seorang pria masalah ejakulasi dini sangatlah terasa menyebalkan dan tidak cuma itu saja, masalah ejakulasi dini pria ini juga bisa membuat wanita merasa tidak terpuaskan dan kecewa.

Akibatnya keharmonisan rumah tangga yang semula baik baik saja menjadi menghilang. Lalu bagaimana cara agar tidak cepat ejakulasi saat berhubungan intim ?

Ejakulasi Dini

Yang dimaksud ejakulasi dini pria ialah salah satu masalah seksual pria, yaitu keadaan dimana seorang pria tidak dapat menahan ejakulasi atau berejakulasi yang terlalu cepat, umumnya ejakulasi dini dianggap bagi pria yang berejakulasi sekitar satu menit atau kurang setelah penetrasi dimulai.

Sebenarnya terdapat banyak masalah seksual pria selain ejakulasi dini ini, contohnya seperti masalah disfungsi ereksi atau impotensi, ejakulasi retrogad, juga gairah seksual yang menurun. Tetapi yang akan dibahas kali ini seputar permasalahan ejakulasi dini pria, termasuk cara agar tidak cepat ejakulasi dan memuaskan pasangan di ranjang.

Berdasarkan pada riset yang dipublikasikan dalam jurnal Drug Discovery Today, ada sekitar 30% pria yang pernah mengalami ejakulasi dini. Berdasarkan ahli urologi Andrew C. Kramer, MD, dan dosen bedah junior di University of Maryland School of Medicine, Baltimore, masalah ejakulasi dini pria bisa dikarenakan masalah stres dan hal lain yang menyangkut emosi dan psikologis. Selain itu, kepercayaan diri seseorang pria juga berpengaruh pada ejakulasi dini ini.

Cara Agar Tidak Cepat Ejakulasi

Pada sebagian pria dewasa memang pernah dan dipastikan pasti dapat mengalami masalah ejakulasi dini setidaknya sekali, namun yang menjadi masalah ialah jika mengalami masalah ejakulasi dini ini secara terus menerus. Hal ini sudah termasuk darurat dan harus sesegera mungkin diatasi, terdapat beberapa cara agar tidak cepat ejakulasi yang bisa para pria lakukan. Berikut ini diantaranya cara agar tidak cepat ejakulasi yang dirangkum dari beberapa sumber.

Gunakan Alat Kontrasepsi
Cara agar tidak cepat ejakulasi bisa dilakukan dengan menggunakan alat kontrasepsi pria atau kondom. Dengan menggunakan alat kontrasepsi ini dapat menurunkan sensitivitas rangsangan yang didapat dan membantu pria menahan datangnya klimaks dan tidak cepat ejakulasi. Cobalah menggunakan kondom yang memiliki ketebalan yang cukup agar dapat menurunkan sensitivitas secara maksimal.

Lakukan Foreplay Secukupnya
Terkadang para pria terlalu berlebih pada porsi foreplay ini, akibatnya bagi para pria jadi terlalu “matang” dan berakhir dengan cepat saat berhubungan intim dengan pasangan. Maka dari itu cara agar tidak cepat ejakulasi ialah dengan melakukan sesi foreplay secukupnya, sekiranya pasangan sudah terlubrikasi dengan baik dan siap untuk penetrasi maka segera ke sesi utama.

Mengatur Kecepatan Penetrasi
Cara agar tidak cepat ejakulasi berikutnya ialah dengan mengatur kecepatan saat penetrasi, dan hal ini seringkali terabaikan para pria karena terlalu nafsu yang tidak terkontrol dengan baik. Cobalah untuk tidak terlalu cepat melakukan dorongan penetrasi, karena hal ini juga mendorong untuk merasakan orgasme yang lebih cepat juga.

Ketahui Sinyal Akan Datangnya Orgasme
Cara agar tidak cepat ejakulasi lainnya ini sudah umum diketahui pria secara naluri, para pria pastinya tahu kapan mereka merasakan orgasme dan ketika sudah memasuki sensasi ini segera hentikan penetrasi dengan memberikan jeda waktu sebelum melanjutkan penetrasi kembali untuk menahan orgasme.

Senam Kegel
Tidak ada salahnya mencoba senam kegel sebagai salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi, walaupun awalnya senam kegel ini diketahui untuk wanita khususnya yang hamil untuk membantu proses melahirkan dengan memperkuat otot panggul, namun nyatanya senam kegel juga bermanfaat bagi pria. Senam kegel diketahui dapat membantu pria dalam menunda ejakulasi.