Tips & Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Penderita Diabetes

ZEDDO.ID – Sama seperti pria yang lain pada umumnya, seorang pria yang menderita diabetes juga tetap membutuhkan aktivitas seksual atau berhubungan intim untuk memuaskan hasrat seksualnya dan menjaga keharmonisan rumah tangga agar tetap terjalin dengan baik. Dan umumnya seseorang pria yang mengalami diabetes dapat terganggu fungsi seksualnya. Disfungsi ereksi merupakan salah satu diantara masalah seksual yang biasanya terjadi pada penderita diabetes. Disamping itu ejakulasi dini juga bisa terjadi pada penderita diabetes, tidak hanya pria umum saja. Lalu bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes serta disfungsi ereksi tersebut ?

Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes yang mudah, begitu juga dengan disfungsi ereksi tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes agar dapat tetap menikmati hubungan intim dengan pasangan.

Segera Berobat
Hal yang utama untuk mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes dimulai dengan mengobati masalah diabetesnya tersebut. Terdapat berbagai cara dalam menangani masalah diabetes, bisa melalui penanganan medis oleh dokter, menggunakan obat-obatan alami, hingga menggunakan cara alternatif lainnya. Dan yang saat ini masih cukup populer dalam mengobati diabetes ialah dengan suntik hormon insulin pada jumlah tertentu ke tubuh sesuai dengan anjuran dokter. Pemeriksaan secara teratur juga bisa membantu dalam mendeteksi adanya kemungkinan terjadinya penurunan fungsi organ seksual karena masalah diabetes ini.

Pola Hidup Sehat
Menjaga pola hidup yang sehat juga merupakan cara tepat untuk mempercepat pengobatan diabetes. Bagi pria yang mengalami diabetes tidak bisa serta merta makan seenaknya, karena berpotensi meningkatkan kadar gula darah yang melonjak tinggi nantinya. Perlu diperhatikan juga konsumsi garam serta fruktosa pada makanan setiap harinya agar tetap terkontrol dengan baik untuk menghindari produksi trigliserida berlebih dalam darah. Cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes yang lainnya ialah dengan berolahraga, disamping menjaga pola makan, gaya hidup sehat dengan berolahraga ini penting. Dengan berolahraga, dapat membakar lemak tubuh, melancarkan aliran darah, dan memproduksi hormon testosteron pada pria.

Hindari Kebiasaan Buruk
Cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes sama seperti pada pria umumnya, yaitu hindari kebiasaan buruk yang tidak sehat. Contohnya saja banyak para pria yang sering melakukan kebiasaan tidak sehat merokok, begadang hingga larut malam, hingga konsumsi minuman beralkohol. Hal ini tidak hanya membahayakan para penderita diabetes, tetapi juga pria umum lainnya. Kebiasaan ini dapat merusak kesehatan juga fungsi seksual pria, bisa berakibat pada terjadinya ejakulasi dini, disfungsi ereksi, ataupun masalah seksual pria lainnya.

Tetap Melatih Fungsi Organ Intim
Cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes dengan tetap aktif dan melatih organ intim dengan teratur. Maka seorang pria harus aktif dalam bergerak, berolahraga dan berhubungan intim agar dapat merasakan stimulasi hingga sistem saraf bisa terlatih dalam menangani sensasi dan rangsangan seksual yang diterima. Dianjurkan bagi pria untuk berhubungan intim dengan pasangan setidaknya sekali dalam sepekan, hal ini untuk menjaga aliran darah tetap mengalir hingga kedalam jaringan darah pada bagian organ intim. Seorang penulis buku “Panduan Mengobati Ejakulasi Dini”, Ian Kerner menyatakan bahwa seorang pria yang mau memiliki aliran darah yang sehat menuju organ intimnya, maka wajib menggunakan organ intimnya untuk berhubungan intim dengan pasangan. Dan perlu diingat pula bahwa jangan takut untuk mencoba berbagai gaya berhubungan intim yang menarik hingga menantang jika memang hal tersebut masih dapat dilakukan.

Karena sebenarnya pria penderita diabetes tetaplah sama seperti seorang pria biasa pada umumnya yang memiliki hasrat dan membutuhkan kepuasan seksual secara alami. Kondisi tubuh para penderita diabetes bukanlah suatu hambatan bagi pria untuk bisa tetap menikmati kehidupan seksualnya bersama pasangan dan menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis.

Lakukan Latihan Memeras
Cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes ini cukup mudah untuk dilakukan, yang perlu dilakukan ialah pada saat sedang penetrasi dan anda sudah mulai merasakan orgasme, segera berhenti dan minta pasangan untuk memeras organ intim anda hingga rasa orgasme anda menurun. Setelah rasa orgasme menurun dan hilang, anda bisa memulai kembali sesi berhubungan intim.

Lakukan Senam Kegel
Sebenarnya cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes bisa dilakukan seperti pada pria sehat umumnya, yaitu dengan melakukan senam kegel ini. Karena senam kegel ini juga bermanfaat bagi pria dewasa untuk melatih otot panggul dan menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang banyak disarankan. Senam kegel bisa membuat anda menahan ejakulasi lebih lama dengan melancarkan aliran darah pada organ intim dan memperkuat otot otot pada organ intim. Stamina seksual pria juga bisa meningkat dengan melakukan senam kegel ini.

Melatih Pernapasan
Cara mengatasi ejakulasi dini lainnya ialah dengan mengatur dan belajar melatih pernapasan, dan tidak melibatkan fisik melainkan pikiran dan rasa. Teknik pernapasan merupakan hal utama dalam mengendalikan tubuh dan hal ini memang cukup sulit dilakukan pada awalnya. Pada saat anda sedang melakukan penetrasi dan terasa orgasme, segera turunkan tempo permainan, selain itu mengalihkan pikiran dan mengatur napas juga penting. Setelah tingkat orgasme anda menurun, lanjutkan lagi dengan tempo yang cepat hingga mencapai waktu dan momen yang diinginkan.