ZEDDO.ID – Bahaya rokok sudah diketahui oleh khalayak luas dan memang memiliki dampak yang negatif bagi tubuh manusia. Walaupun memang pada faktanya perokok di Indonesia saja tidaklah sedikit jumlahnya, namun perlu anda ketahui bahwa memang rokok itu tidak memberikan dampak positif ke tubuh, melainkan negatif. Dan rokok ini tidak hanya memengaruhi kesehatan tubuh saja, melainkan mengganggu kesehatan organ seksual anda.

Dampak Buruk Rokok Bagi Pria

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia atau bahkan seluruh dunia, merokok memang hak mereka. Hanya saja anda harus tahu terlebih dahulu risiko bahaya yang ada dalam rokok, yaitu mengganggu kesehatan organ seksual. Hal ini dapat disebabkan karena racun serta radikal bebas yang ada dalam rokok akan masuk ke dalam tubuh dan ikut terbawa dalam darah ke seluruh tubuh, termasuk ke peredaran darah pada alat vital pria. Berikut ini beberapa dampak negatif dari rokok untuk pria :

Mempengaruhi Ukuran
Sadar atau tidak, pria yang menjadi perokok aktif akan mengalami penurunan ukuran alat vital secara perlahan. Berdasarkan sejumlah penelitian, alat vital pria akan mulai mengerut dengan sendirinya. Kondisi ini akan memengaruhi sistem fungsi seksual pada pria, ukuran yang terlalu kecil akan membuat sulit untuk penetrasi mendalam. Terlebih lagi bagi seorang pria dengan masalah obesitas akan mengalami kesulitan dalam mencoba beberapa gaya seks tertentu.

Kualitas Sperma yang Menurun
Selain mengganggu bagian luar, rokok juga mengganggu bagian dalam organ seksual pria, terutama pada kualitas sperma yang dihasilkan. Sebab racun yang ada pada sebatang rokok nantinya dapat masuk ke area testis dan mengganggu produktivitas dan kualitas sperma yang dihasilkan. Selain itu, ada kemungkinan juga sperma yang dihasilkan dapat cacat, baik berua cacat bentuk, atau susunan DNA.

Daripada itu, ada baiknya jika mengkonsumsi makanan makanan sehat yang dapat meningkatkan jumlah sperma serta kualitasnya.

Sensitivitas Organ Pria Menurun
Dampak negatif rokok tidak hanya menyebabkan terjadinya masalah seperti kualitas spermah yang dihasilkan dan gangguan ereksi saja, tetapi juga dapat memengaruhi sensitivitas organ seksual. Hal ini terjadi dikarenakan racun yang ada pada rokok terserap ke tubuh dan mengalir ke aliran darah di area ogan seksual akan mengganggu sistem saraf sehingga terjadinya sesitivitas yang menurun.

Kerusakan pada sistem saraf ini dapat mengakibatkan pria gangguan rangsangan yang cukup tinggi, mereka akan kesulitan dalam menerima rangasangan dari organ seksual mereka. Dan walaupun melakukan penetrasi, rasa nikmatnya yang akan diterima juga akan menurun cukup drastis nantinya.

Merusak Otot Disekitar Organ Seksual Pria
Sensitivitas organ seksual pria yang mulai menurun akan membuat organ vital pria sulit menerima rangasngan dengan mudah. Dan efek ini akan semakin memburuk jika seseorang tersebut juga mengalami masalah otot pada organ seksual pria. Kondisi yang parah lainnya ialah dari sekedar mempertahankan ereksi ialah mengalami disfungsi ereksi yang bersifat permanen.

Timbulnya Kanker Pada Organ Seksual Pria
Didalam kandungan rokok, terdapat banyak zat zat berbahaya yang dapat memicu terjadinya kanker, kanker yang paling sering timbul akibat merokok ialah kanker paru-paru. Selain itu, kanker yang muncul pada organ seksual pria juga banyak jenisnya dan menyebabkan masalah pada kemampuan seks dan organ reproduksi pria.