biaya pengobatan impotensi

ZEDDO.ID – Masalah disfungsi ereksi atau impotensi banyak membuat pria stres dan frustasi seksual. Tidak sedikit pria yang menjadi murung, bahkan beralih minum minuman keras alih-alih untuk meredakan stres yang dialami, padahal hal tersebut malah berdampak buruk pada masalah seksual yang dialaminya.

Biaya pengobatan impotensi

Mengenai biaya pengobatan impotensi yang dialami pria itu bisa beragam biayanya, hal ini tergantung pada jumlah pemeriksaan yang dilakukan dan jenis pengobatan yang dipilih untuk mengobati impotensi pria.

Untuk memastikannya Anda bisa pergi ke rumah sakit rekomendasi terdekat di area tempat tinggal Anda dan berkonsultasi dengan dokter untuk tindakan selanjutnya.

Cara mengobati impotensi secara alami

Ada juga beberapa tips cara mengobati impotensi yang alami tanpa perlu memakan biaya yang besar. Berikut ini penjelasannya.

Masalah impotensi itu bisa dipicu karena berbagai macam hal, dan salah satunya ialah karena gaya hidup yang tidak sehat. Maka dari itu, hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengobati impotensi pria ialah dengan merubah gaya hidup yang lebih baik lagi. Ini tipsnya bagaimana cara mengobati impotensi dengan gaya hidup sehat itu:

Makan makanan sehat
Gangguan impotensi pada pria bisa disebabkan karena masalah obesitas maupun kolesterol yang tinggi. Kedua hal ini terjadi karena pola makan yang tidak sehat, jadi rubah pola makan Anda dengan konsumsi makanan sehat, terutama yang memang efektif untuk mengontrol kadar kolesterol.

Agar dapat ereksi dengan baik, tentu aliran darah yang lancar itu diperlukan. Jadi Anda juga bisa konsumsi makanan yang bisa meningkatkan sistem kerja jantung dan aliran darah, seperti:

  • Sayuran hijau (sayur bayam dan juga seledri).
  • Buah-buahan (buah semangka, buah bit, dan buah tomat).
  • Kacang-kacangan (kacang tanah atau kacang pistachio).
  • Cokelat hitam (dark chocolate).

Disamping itu juga, konsumsi makanan peningkat libido juga bisa membantu pria untuk mendapatkan ereksinya lagi. Makanan peningkat libido yang bisa Anda konsumsi ialah ginseng, tiram, juga kacang almond.

Jangan lupa berolahraga fisik
cara mengobati impotensi selanjutnya ialah berolahraga, salah satunya seperti senam kegel yang dapat membantu mengobati impotensi pria dan membantu ereksi jadi lebih tahan lama. Senam kegel ini akan membantu pria untuk melatih kekuatan otot dasar panggul.

Berolahraga juga dapat membantu pria memiliki berat badan yang ideal, mengontrol kolesterol tetap normal, dan meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk area reproduksi pria. Hal-hal ini merupakan pendukung untuk membantu mengobati impotensi pria.

Waktu tidur yang ideal
Memiliki tidur yang cukup dan ideal ialah cara mengobati impotensi yang paling mudah. Pria akan sulit mendapatkan ereksi jika kurang tidur, karena kadar hormon testosteron yang menurun yang berperan penting dalam ereksi pria serta gairah seksual pria. Jadi pastikan miliki waktu tidur yang cukup.

Hindari kebiasaan merokok dan minum alkohol
Satu hal lagi cara mengobati impotensi yang mudah dilakukan sebetulnya namun sulit diterapkan para pria, yaitu menghindari kebiasaan merokok atau minum alkohol. Padahal faktanya merokok bisa memicu penyempitan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah menurun dan ereksi pun akan sulit.

Begitu pula dengan minuman beralkohol yang dapat menurunkan produksi senyawa yang bernama nitrogen oksida. Senyawa ini sangat penting untuk memperlebar pembuluh darah ketika pria mengalami ereksi.