ciri ciri sperma sehat

ZEDDO.ID – Pada dasarnya ciri ciri sperma sehat ialah diukur dari berbagai macam aspek dan hanya bisa dilihat secara jelas melalui pengecekan di laboratorium. Ciri ciri sperma sehat itu memiliki bentuk yang cukup lancip dan memiliki motilitas yang baik serta jumlah yang cukup untuk melakukan pembuahan.

Sperma sehat pada pria

Kendati demikian, kita juga bisa memahami apakah seseorang pria tersebut memiliki ciri ciri sperma sehat atau tidaknya dari fisik dan perilaku yang dilakukan dalam kesehariannya. Nah berikut ini beberapa tanda pria dengan ciri ciri sperma sehat yang bisa Anda jadikan acuan meskipun tidak sangat akurat, namun bisa dijadikan acuan sementara.

Aktif bergerak dan tiap hari olahraga
Seorang pria yang aktif dan rajin berolahraga setiap harinya merupakan salah satu tanda pria yang memiliki ciri ciri sperma sehat. Dengan aktif bergerak dan olahraga tersebut akan membuat tubuh membakar lemak di tubuh.

Dan pembakaran lemak di tubuh ini akan membantu tubuh untuk memproduksi sperma berjalan dengan baik. Maka dari itulah cara agar sperma sehat ialah pastinya dengan berolahraga, tidak harus olahraga berat, yang penting sebisa Anda saja.

Memiliki lingkar pinggang dibawah 90cm
Pria dengan ciri ciri sperma sehat ialah dengan memiliki lingkar pinggang yang tidak lebih dari 90 centimeter. Sebab pria yang memiliki lebih dari angka tersebut artinya memiliki lebih banyak lemak dan berisiko alami pada gangguan tubuh seperti penyakit jantung.

Masalah obesitas juga memicu penyakit lainnya seperti diabetes dan memicu penurunan kadar hormon testosteron yang memiliki dampak penting pada produktivitas sperma pada organ testis pria.

Menghindari aktivitas merokok
Ciri ciri sperma sehat itu dilihat dari kualitas, motilitas dan jumlahnya. Namun pria dengan kebiasaan merokok bisa mengganggu hal tersebut yang artinya kesuburan pria pun menurun. Menghindari merokok merupakan cara agar sperma sehat karena kandungan pada rokok yang merusak dan berbahaya.

Kandungan berbahaya pada rokok akan masuk ke dalam darah dan bisa mengalir ke seluruh organ, saat peredaran darah yang tercemar zat dalam rokok tersebut masuk ke organ testis maka bisa memicu produktivitasnya, baik jumlah maupun kualitas yang dihasilkan.

Suka memakan ikan
Cara agar sperma sehat bisa didapatkan ialah dengan konsumsi makanan laut, yaitu ikan. Sperma sehat yang dimiliki pria dari konsumsi ikan lebih baik dan lebih banyak daripada konsumsi daging merah.

Berdasarkan riset yang dilakukan Harvard University juga diketahui bahwa seorang pria yang mengkonsumsi ikan dalam batas yang cukup memiliki tingkat konsenterasi sperma yang jauh lebih tinggi daripada pria umumnya hingga 65 persen.

Sering memakai celana dalam model bokser
Mungkin sebagian dari Anda merasa heran apa hubungan celana dalam dengan produktivitas sperma bukan? Memang ada hubungannya, untuk mendapatkan sperma sehat ialah menjaga suhu pada area selangkangan pria yang membuat produktivitasnya berjalan baik.

Jika suhu pada area tersebut meningkat maka bisa mengganggu proses produksi sperma pria yang membuatnya jadi menurun kualitasnya, bahkan jumlah yang dihasilkan pun turut menurun hingga kurang dari 20 juta sel sperma.

Itu dia beberapa tanda pria yang memiliki ciri ciri sperma sehat, yaitu pria yang memiliki pola hidup sehat dan menjauhi hal-hal yang bersifat merusak kesehatan tubuh.