ZEDDO.ID – Khasiat ginseng merah korea digadang-gadang sebagai salah satu ramuan alami untuk mengatasi masalah vitalitas pria dewasa, benarkah demikian? Salah satu tanaman herbal yang terbilang populer sejak dulu ini memang memiliki banyak khasiat. Salah satunya ialah meningkatkan stamina tubuh seseorang, dan ginseng merah korea ini bisa ditemukan dalam berbagai macam olahan mulai dari tanaman langsung, teh, ekstrak ginseng korea, maupun dalam bentuk suplemen herbal.

Khasiat Ginseng Merah Korea

Ginseng merah korea ini merupakan tanaman herbal yang dimanfaatkan bagian akarnya, dan tanaman herbal ini memiliki sebutan yang bervariasi, yaitu ginseng panax, ginseng gunung, maupun ginseng Asia. Selain ginseng merah, ada juga ginseng putih yang digunakan, namun ginseng merah merupakan yang paling populer penggunaannya.

Penggunaan dari khasiat ginseng merah korea ini sendiri sudah terkenal sejak ribuan tahun lalu dalam pengobatan tradisional tionghoa karena manfaatnya yang banyak. Dan sudah banyak studi yang dilakukan untuk meneliti hal tersebut dan bagaimana efeknya pada kesehatan tubuh manusia. Dan dilansir dari laman American Academy of Physician, berikut ini beberapa khasiat ginseng merah korea :

Dapat Meningkatkan Fungsi Kognitif
Pada sebuah penelitian kecil yang dilakukan, ada sebanyak 30 orang peserta yang berpartisipasi dengan rentang usia muda yang diberikan 200 mg ekstrak ginseng setiap harinya selama 8 minggu. Dan hasilnya menunjukkan adanya manfaat yang dirasakan pada mereka, yaitu peningkatan konsentrasi yang lebih baik, peningkatan psikomotorik, serta peningkatan kemampuan berpikir, mendengar, dan kesehatan mental yang lebih baik usai konsumsi ekstrak ginseng korea. Hanya saja sayangnya efek ini terjadi hingga minggu keempat dan perlahan memudar hingga minggu kedelapan.

Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Khasiat ginseng merah selanjutnya yang diungkap oleh studi lainnya ialah ginseng merah dapat meningkatkan sistem imun tubuh (kekebalan tubuh). Pada sebanyak 277 peserta dengan kondisi sehat, mereka diberikan 100 gram ekstrak ginseng merah korea setiap hari selama 12 minggu. Dan pada mereka yang minum ekstrak ginseng merah korea lebih rutin diketahui minim terkena pilek dan influenza. Tingkat kekebalan tubuh dan aktivitas sel pembunuh patogen alami di tubuhnya juga lebih tinggi.

Studi lainnya juga menyatakan bahwa adanya kemungkinan ginseng korea mampu membantu pemulihan pasien bronkhitis. Pada sebanyak 75 orang peserta dengan bronkhitis yang dirawat dengan antibiotik dan ditambah ekstrak ginseng korea, diketahui mereka lebih cepat membersihkan bakteri bakteri penyebab bronkhitis tersebut.

Baik Bagi Penderita Diabetes
Khasiat ginseng merah yang ditemukan pada penelitian lain memfokuskan pada penderita diabetes, dan pada 36 penderita diabetes diberikan ekstrak ginseng dengan dosis 100 hingga 200 mg perharinya selama 8 minggu. Hasilnya diketahui bahwa adanya perbaikan kadar gula darah dalam tubuh, memperbaiki suasana hati dan kinerja fisik mereka.

Dapat Meningkatkan Vitalitas Pria
Khasiat ginseng merah juga sudah lama diyakini mampu meningkatkan vitalitas pria dewasa, bahkan menjadi salah satu tanaman herbal yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi secara alami tanpa obat. Ginseng merah korea diketahui memiliki bahan aktif dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem fungsi seksual pria dan mengatasi masalah ereksi pria dewasa.

Itu dia beberapa khasiat ginseng merah korea yang bermanfaat bagi tubuh, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh ginseng merah juga bermanfat bagi vitalitas pria dewasa.