makanan penyebab bau tak sedap pada alat vital pria dewasa

ZEDDO.ID – Para pria umumnya seringkali memerhatikan masalah ereksi dan ejakulasi pada alat vital pria mereka, namun jarang memerhatikan kondisi lainnya seperti masalah gatal ataupun aroma tidak sedap pada alat vital pria mereka. Faktanya, ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan aroma atau bau tak sedap pada alat vital pria lho, sudah tahu apa saja?

Makanan penyebab aroma tak sedap pada alat vital pria

Alat vital pria bisa menimbulkan aroma tidak sedap karena masalah sanitasi yang kadang tak diperhatikan oleh pria, pemakaian celana dalam yang jarang sekali diganti secara berkala. Selain itu, usai buang air kecil juga pria kerap kali tidak membersihkan alat vitalnya sehingga area di sekitar alat vital pria jadi menimbulkan bau tak sedap. Selain permasalahan sepele ini, ada juga penyebab lainnya, yaitu karena makanan yang dikonsumsi. Apa sajakah itu? Simak dibawah ini :

Daging merah
Konsumsi makanan daging merah ini memang baik, karena kandungan proteinnya yang bagus untuk tubuh. Bahkan bagi pria yang memiliki masalah hormon testosteron pun disarankan untuk konsumsi makanan yang satu ini. Tapi perlu diketahui juga bahwa konsumsi daging merah ini bisa membuat kelenjar keringat menghasilkan keringat lebih banyak guna mendinginkan tubuh.

Hal ini karena daging merah sulit dicerna dan sejumlah enzim yang dibutuhkan pun turut bertambah. Keluarnya keringat ini akan membuat area alat vital pria jadi menimbulkan bau tidak sedap.

Baca Juga : Ini Dia Makanan untuk Kesuburan Pria! (Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma)

Berbagai jenis ikan
Teruntuk pria, untuk mengetahui aroma yang muncul dari alat vital pria diketahui saat menyentuhnya. Tetapi bagi wanita sering memberi rangsangan tentu akan tahu bagaimana aroma alat vital pria, dan beberapa wanita mengeluhkan keluhan mereka tentang aroma dari alat vital pria yang agak amis layaknya bau ikan.

Dan ternyata aroma pada alat vital pria ini diketahui berasal dari zat yang bernama trimethylamine, zat ini berasal dari ikan-ikan yang memberikan aroma amis. Apabila metabolisme tubuh seseorang dalam keadaan baik mungkin aroma ini tak akan muncul, tetapi jika metabolisme tubuhnya tidak baik atau ada gangguan maka aromanya akan keluar dan memicu aroma tak sedap pada alat vital pria.

Sayuran jenis cruciferous
Makanan sayuran pada dasarnya memang sehat dan bermanfaat bagi tubuh, bahkan menjadi salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi untuk menjaga keseimbangan tubuh. Namun masalahnya ialah tidak semua jenis sayuran itu bebas efek samping, salah satunya seperti sayuran jenis cruciferous yang bisa memicu aroma tak sedap pada alat vital pria serta saat buang air kecil karena mengandung sulfur.

Ragam jenis sayuran dalam jenis cruciferous ini ialah sayur brokoli, kubis, kol, bokchoy, dan sayur-sayuran sejenis yang lainnya. Sayuran jenis ini mudah membusuk dan aromanya jadi tidak enak. Tidak masalah untuk konsumsi sayuran jenis ini sesekali, selama sanitasi dari alat vital pria tetap terjaga dengan baik.

Makanan yang pedas
Banyak orang yang gemar dengan makanan pedas, dan memang makanan yang pedas itu diketahui baik bagi metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Akan tetapi makanan yang satu ini juga bisa menyebabkan bau tak sedap pada alat vital pria, sebab bisa meningkatkan suhu tubuh dengan cepat dan menjadi lebih mudah berkeringat.

Minuman keras
Selain makanan diatas, konsumsi minuman keras yang berlebihan juga bisa memicu bau tak sedap pada alat vital pria lho. Aroma tak sedap ini berasal dari alkohol yang akan dihancurkan oleh tubuh dan akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit di seluruh tubuh, termasuk pada alat vital pria, serta dikeluarkan juga melalui saluran kemih.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang memicu bau tak sedap pada alat vital pria anda? Mulai sekarang mulai dijaga pola makannya untuk makanan-makanan diatas agar tidak kelewatan ya, atau nanti alat vital pria anda berbau tak sedap lho!