ZEDDO.ID – Memperkuat organ vital bagi pria menjadi salah satu cara dalam mengatasi masalah seksual mereka. Salah satu masalah pada organ vital pria adalah sulitnya mendapatkan ereksi secara maksimal. Karena hal ini juga banyak pria menjadi kesulitan melakukan hubungan intim bersama pasangan mereka.

Tips Memperkuat Organ Vital Pria yang Alami dan Efektif

Jika anda memiliki keluhan dengan permasalahan ereksi, anda bisa melakukan berbagai macam tips dan latihan untuk memperkuat organ vital anda. Dengan tips alami ini, selain dapat meningkatkan kesehatan dan memperkuat tubuh, organ vital anda juga akan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Latihan Kegel
Latihan ini termasuk jenis olahraga untuk organ vital pria. Terdapat berbagai latihan dasar panggul yang mampu meningkatkan kekuatan otot-otot organ vital pria dan melancarkan aliran darah ke organ vital anda yang memperkuat organ vital.

Beberapa tips melakukan senam kegel bagi pria :

  • Temukan otot yang pas, Untuk cari otot-otot dasar panggul Anda, coba hentikan buang air kecil ditengah-tengah saluran atau mengencangkan otot-otot yang bisa menahan keluarkan gas dari dubur. Langkah mengeraskan penis ini memakai otot dasar panggul. Sesudah temukan otot-otot dasar panggul Anda bisa lakukan latihan dalam posisi apa pun.
  • Sempurnakan tehnik Anda, Triknya mengencangkan otot-otot dasar panggul, tahan kontraksi sepanjang tiga detik, dan santai sepanjang tiga detik. Coba teknik alami menguatkan organ vital ini sekian kali beruntun. Waktu otot jadi lebih kuat, coba latihan Kegel sekalian duduk, berdiri atau berjalan.
  • Konsentrasi, Fokuslah untuk kencangkan hanya otot-otot dasar panggul. Hati-hatilah tidak untuk merenggangkan otot-otot di perut, paha, atau bokong. Jauhi meredam napas, jadi alternatifnya bernapas dengan bebas sepanjang latihan.
  • Ulangilah 3 kali satu hari, Langkah mengeraskan organ vital ini paling tidak kerjakan sekitar tiga set 10 perulangan dalam satu hari.

Senam Aerobik
Beberapa riset sudah mengaitkan jika senam aerobik bisa mendukung menangani disfungsi ereksi dengan meningkatkan peredaran darah, itu pertanda dapat menguatkan organ vital pria. Waktu lakukan olahraga untuk organ vital ini, jantung akan memompa bertambah cepat.

Latihan aerobik ialah langkah membuat organ vital pria kuat dengan bersihkan pembuluh darah dari penimbunan serta penyumbatan yang dikarenakan oleh obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, serta penyakit jantung – sebagai pemicu disfungsi ereksi.

Disamping itu juga, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 1990 menginformasikan bahwa senam aerobik secara utuh bermanfaat untuk keperkasaan pria, yaitu :

  • Tingkatkan keintiman seksual
  • Tingkatkan peranan seksual
  • Membuat orgasme yang lebih menyenangkan
  • Tingkatkan daya
  • Turunkan tekanan darah
  • Kurangi lemak badan
  • Tingkatkan citra diri
  • Tingkatkan kualitas tidur

Latihan Angkat Beban
Selain dengan senam aerobik, latihan angkat beban juga bisa menjadi salah satu cara dalam memperkuat organ vital pria. Bagi anda yang memiliki gejala kadar testosteron yang rendah, maka disarankan dengan latihan beban dengan menggunakan T stick rendah (barbel) untuk latihan dengan interval intensitas yang tinggi. Sedangkan latihan kardio dengan intensitas tinggi (HIIT) secara drastis bisa meningkatkan kadar testosteron pada jangka pendek dan panjang, mampu meningkatkan kemampuan saat berlatih, membakar lemak, meningkatkan massa otot, dan meningkatkan libido.

Walau testosteron rendah dan disfungsi ereksi tidak sama, tetapi kedua-duanya sama-sama terkait. Bila kandungan testosteron rendah, Anda tidak bergairah pada sex, serta selanjutnya bisa lemahkan otot-otot panggul serta mengakibatkan disfungsi ereksi.

Tidak hanya itu, rendahnya libido umumnya bisa mengakibatkan permasalahan psikologis atau jadi memperburuk disfungsi ereksi. Jadi, olahraga organ vital ini menjadi langkah memperkuat organ vital pria yang paling pas untuk Anda.

Senam Yoga
Yoga jadi satu diantara teknik memperkuat organ vital pria yang bisa menangani disfungsi ereksi serta kesehatan seksual. Banyak riset menunjukkan jika yoga berguna untuk menghambat beberapa pemicu disfungsi ereksi. Yoga dapat tingkatkan kemampuan otot, tingkatkan peranan kardiovaskular, melakukan perbaikan jadwal tidur, kurangi depresi, kekhawatiran, serta stres.

Latihan ini mengandalkan rileksasi yang bisa menolong tingkatkan saluran darah serta lancarkan perputaran oksigen dalam darah, yang pada gilirannya tingkatkan peranan organ, seperti organ sex serta otot. Tentu saja ini akan menguatkan organ vital anda.

Menjaga Berat Badan
Tidak hanya teratur lakukan latihan, teknik mengeraskan organ vital dengan jaga berat tubuh masih konstan, serta ini membuahkan semakin banyak testosteron yang diubah jadi estrogen. Jika estrogen tambah tinggi serta testosteron lebih rendah, berikut yang mengakibatkan permasalahan ereksi.

Penuhi Kebutuhan Tidur yang Cukup
Pria yang kurang tidur bisa tingkatkan efek serangan jantung, perlambat metabolisme, lemahkan sistem ketahanan badan, serta mengakibatkan disfungsi ereksi. Kurang tidur serta sleep apnea (masalah tidur) bisa turunkan persentase hormon testosteron pria, yang bisa turunkan libido. Seperti disebut sebelumnya, lemahnya libido bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Walau kegiatan padat, sempatkanlah tidur sepanjang 7-9 jam tiap satu hari adalah salah satunya langkah kencangkan organ vital, tingkatkan kesehatan Anda, serta tingkatkan kemampuan ereksi.

Kontrol Kesehatan Tubuh
Mengatur kesehatan secara baik dari semua keadaan yang merubah pembuluh darah, seperti diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau peningkatan kolesterol, sangat mungkin menunjang ereksi lebih baik dengan kurangi kerusakan pembuluh darah periode panjang.