cara menambah stamina

ZEDDO.ID – Ada kalanya kita merasa lelah dan malas bergerak, untuk itu perlu tahu cara menambah stamina agar bisa kembali bersemangat beraktivitas sehari-harinya. Menjaga stamina tubuh penting sebagai sumber energi sehari-harinya.

Untuk menjaga stamina tubuh, Anda bisa konsumsi beberapa makanan penambah stamina ini supaya bisa tetap aktif beraktivitas. Berikut ini diantaranya.

Oatmeal
Salah satu cara menambah stamina ialah dengan makan oatmeal ini. Oatmeal mengandung kandungan serat yang tinggi, zat besi, vitamin B, dan mangan. Konsumsi oatmeal ini sangat cocok untuk sarapan pagi karena kaya akan serat sehingga membuat rasa kenyang yang lebih lama dan tidak mudah kehabisan energi.

Ikan salmon serta tuna
Konsumsi ikan salmon dan ikan tuna bisa menjadi cara menambah stamina Anda. Kedua jenis ikan ini memiliki kandungan protein dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Yang mana diketahui bahwa asam lemak omega-3 terbukti dapat meningkatkan performa tubuh dalam beraktivitas fisik.

Tidak sampai disitu, kedua jenis ikan laut ini juga mengandung tinggi vitamin B12 yang bisa membantu meningkatkan produktivitas energi dengan dikombinasikan protein dan asam lemak omega-3.

Telur
Sudah tidak dipungkiri lagi kalau konsumsi makanan yang satu ini salah satu cara menambah stamina. Karena memang telur mengandung tinggi leusin, sejenis asam amino esensial yang memiliki manfaat sehat dalam penyerapan gula serta metabolisme lemak guna menghasilkan energi.

Buah pisang
Cara menambah stamina yang juga mudah ialah dengan mengkonsumsi buah pisang, buah ini merupakan salah satu jenis buah yang memang dikenal manfaatnya dalam menambah stamina. Karena memang buah pisang mengandung kaya karbohidrat, vitamin B6, serta kalium. Dan kandungan ini telah terbukti bisa membantu dalam meningkatkan energi tubuh.

Disamping dari beberapa makanan tersebut, ada juga makanan penambah stamina lainnya yang bagus untuk dikonsumsi. Anda bisa konsumsi ubi jalar, beras merah, cokelat hitam, buah apel, buah jeruk, buah stroberi, alpukat, serta kacang-kacangan.

Disamping daripada itu, untuk menjaga dan memaksimalkan stamina tubuh maka penting juga menjaga hidrasi tubuh. Cara menambah stamina ialah dengan menjaga hidrasi tubuhnya dengan minum air putih 8 sampai 10 gelas setiap harinya, serta memiliki waktu tidur yang ideal setiap hari.