Pada Penderita Diabetes & Makanan Mengobati Ejakulasi Dini

ZEDDO.ID – Cukup banyak para pria dengan keluhan diabetes yang mencari cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes dan makanan mengobati ejakulasi dini mereka, hal ini dikarenakan masalah kesehatan yang satu ini tidak hanya mengganggu kesehatan tubuh saja, melainkan juga seksual. Masalah diabetes dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti tekanan darah yang meningkat, gangguan pada sistem saraf, hingga masalah seksual seperti disfungsi ereksi, ataupun terjadinya ejakulasi dini.

Disfungsi ereksi atau dalam kata lainnya impotensi merupakan suatu keadaan seksual pria dimana mereka tidak dapat mendapatkan ereksi dengan baik ataupun mempertahankan ereksi dengan baik saat ingin berhubungan intim dengan pasangan. Diketahui ada sekitar 35 persen hingga 75 persen pria penderita diabetes mengalami disfungsi ereksi.

Disamping itu, para pria penderita diabetes yang mengalami penurunan gairah seksual serta disfungsi ereksi ini mengakibatkan terjadinya ejakulasi dini. Seperti yang diketahui bahwa ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual pria selain disfungsi ereksi. Yaitu keadaan dimana seorang pria berejakulasi terlalu cepat, sekitar satu menit atau bahkan kurang dari satu menit setelah penetrasi.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Penderita Diabetes

Sebagai masalah yang paling umum terjadi, ejakulasi dini banyak dipermasalahkan pria, termasuk pria penderita diabetes. Namun jangan terlalu risau, karena ada solusi untuk masalah dalam mengatasi ejakulasi dini tersebut, berikut ini diantaranya.

Tetap Mengontrol Diabetes dengan Baik
Hal pertama dalam mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes tentunya dengan mengontrol masalah diabetesnya terlebih dahulu. Penting bagi penderita diabetes untuk tetap mengontrol gula darahnya agar tidak melonjak naik, dengan mengontrol gula darah juga dapat membantu melindungi pembuluh darah dan mencegah terjadinya kerusakan saraf. Dengan kadar gula darah yang terkontrol, urusan berhubungan seksual pun bisa didapat dengan hasil yang lebih maksimal lagi. Terdapat banyak cara dalam mengontrol diabetes, mulai dari pengobatan tradisional, pengobatan medis, hingga yang bersifat alternatif.

Menerapkan Pola Hidup Sehat
Selain dengan mengontrol diabetes dengan baik, penerapan pola hidup sehat juga hal yang penting dalam mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes. Mulai dari pola makan yang dijaga seperti kurangi konsumsi gula berlebih dan karbohidrat. Selain itu penting untuk memperhatikan kadar garam serta fruktosa pada makanan yang dikonsumsi agar tetap dalam batas wajarnya, hal ini karena fruktosa yang berlebih dapat memicu produksi trigliserida yang berlebihan dan berakibat pada tersumbatnya aliran darah.

Hindari Kebiasaan Buruk
Cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes yang lainnya ialah dengan menghindari berbagai kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan para pria dewasa, contohnya seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, hingga penggunaan narkoba yang dapat memperburuk kesehatan, tidak hanya pada tubuh melainkan juga pada kesehatan seksual pria.

Baca Juga : Mengenal Obat Kuat Viagra Asli yang Menjadi Andalan Para Pria

Aktif Berolahraga & Melatih Organ Seksual
Bagi pria penderita diabetes, penting manfaatnya untuk melatih organ seksual prianya dengan teratur agar dapat terjaga performanya dengan baik. Selain itu, dengan aktif bergerak dan berolahraga dapat membuat sistem saraf jadi semakin terlatih dalam menangkap rangsangan seksual yang muncul.

Sederet Makanan Mengobati Ejakulasi Dini

Selain itu cara mengatasi ejakulasi dini juga bisa dilakukan dengan konsumsi sederet makanan untuk mengobati ejakulasi dini dibawah ini.

Telur
Telur diyakini mampu mengatasi ejakulasi dini dan mampu meningkatkan gairah seksual pria. Vitamin D yang terdapat pada telur sangat bermanfaat untuk hubungan seksual yang sehat. Berbagai pakar menyarankan agar konsumsi telur setidaknya 2 telur per harinya untuk meningkatkan kadar testosteron pria dan menjadi makanan mengobati ejakulasi dini. Namun perlu diperhatikan juga agar disesuaikan dengan kondisi tubuh, konsumsi terlalu banyak telur juga memicu tingginya kadar kolesterol tubuh.

Beras Merah
Beras merah atau nasi merah merupakan salah satu makanan sehat yang sering digunakan juga dalam diet. Beras merah ini kaya akan serat dan bermanfaat dalam membantu tubuh agar dapat meningkatkan kadar serotonin tanpa adanya efek samping. Serotonin ini berguna dalam menyeimbangkan kadar hormon tubuh. Umumnya banyak kasus dimana pria yang mengalami masalah ejakulasi dini terdiagnosis memiliki kadar hormon yang tidak seimbang. Maka dari itu, dengan konsumsi beras merah atau nasi merah ini bisa menjadi salah satu cara makanan mengobati ejakulasi dini pada penderita diabetes.

Wortel
Tanaman berwarna oranye ini kaya akan kandungan beta karoten serta serat, wortel juga memiliki banyak sekali zat antioksidan yang kuat. Disamping itu, wortel memiliki kandungan lainnya seperti zat besi, kalium, folat, vitamin A, vitamin B8, vitamin K, dan vitamin C. Wortel merupakan makanan mengobati ejakulasi dini yang alami.

Asparagus
Jarang diketahui bahwa sebetulnya terdapat banyak manfaat asparagus bagi pria. Yang paling terkenal ialah manfaatnya sebagai makanan mengobati ejakulasi dini dengan cara memberikan dampak positif untuk dorongan gairah seksual pria. Tak hanya itu, asparagus ini juga memiliki kandungan vitamin A, C, serat, folat, kromium, serta vitamin E esensial yang diketahui sebagai hormon penambah vitamin penting yang bermanfaat dalam kesehatan seksual pria.

Bawang Putih
Konsumsi bawang putih bisa menjadi satu cara mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes, makanan mengobati ejakulasi dini ini memang dikenal sejak lama untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bawang putih mengandung allicin yang dapat meningkatkan gairah seksual pria. Allicin ini juga bertanggung jawab dalam mengatur aliran darah ke organ vital pria.

Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang menjadi favorit. Pisang mengandung mineral serta serat, selain itu ada juga vitamin B6 dan vitamin C serta potasium dan lainnya. Pisang juga merupakan makanan mengobati ejakulasi dini yang memiliki suatu enzim yang kuat bernama bromelain, enzim ini mampu meningkatkan gairah seksual pria serta meningkatkan jumlah produktivitas sperma pada pria.

Alpukat
Bagi yang suka beli es cendol pasti tau dengan buah alpukat yang umumnya hadir pada es tersebut. Buah alpukat mengandung sejumlah vitamin seperti vitamin B, C, dan K. Vitamin K pada buah alpukat ini mampu mengontrol aliran darah ke organ lain di tubuh. Buah alpukat juga merupakan makanan mengobati ejakulasi dini yang tinggi akan serat dan protein untuk mendorong gairah seksual pria yang alami.

Itulah beberapa tips sehat dalam mengatasi ejakulasi dini pada penderita diabetes beserta makanan mengobati ejakulasi dini yang bisa dikonsumsi. Ingat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak melakukan kebiasaan buruk agar tidak mengganggu kesehatan dan performa seksual anda.