Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Tanpa Obat

ZEDDO.ID – Ejakulasi dini masih menjadi salah satu masalah besar bagi pria dan menjadi momok yang sangat menakutkan. Setiap pria tentu ingin memuaskan pasangannya di ranjang dan tampil perkasa, namun seringkali masalah seksual menghampiri dan mengganggu dalam mendapatkan kepuasan seksual tersebut.

Tak jarang banyak pria dewasa yang mencari cara mengatasi ejakulasi dini sendiri untuk mendapatkan kepuasan seksual bersama sang pasangan.

Berbicara mengenai penyebab ejakulasi dini, terdapat banyak faktor yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini pada pria. Mulai dari rasa tidak nyaman atau cemas, tidak dapat mengontrol diri, rasa depresi, ataupun sakit di tubuh.

Selain itu masalah ejakulasi dini juga bisa dipicu oleh gangguan prostat, hormon tiroid, kerusakan pada saraf, gangguan zat kimia di otak, hingga efek samping dari merokok, konsumsi minuman alkohol, ataupun obat terlarang.

Namun bagi anda tidak perlu terlalu risau menanggapi ejakulasi dini ini, karena terdapat berbagai cara mengatasi ejakulasi dini sendiri yang mudah dan tanpa menggunakan obat-obatan kimia, berikut ini diantaranya :

Perbanyak Hubungan Intim Dengan Pasangan
Satu diantara cara mengatasi ejakulasi dini sendiri ialah dengan memperbanyak hubungan intim, hal ini dimaksud sebagai sesi latihan. Dengan semakin sering berhubungan intim, akan mengurangi kecemasan performa seksual pria. Seringnya berhubungan intim juga membuat anda semakin terlatih dan menurunkan potensi terjadinya ejakulasi dini.

Menggunakan Alat Kontrasepsi
Menggunakan bantuan dari alat kontrasepsi (kondom) bisa menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini sendiri yang praktis, anda bisa menggunakan kondom yang berkulit tebal untuk mengurangi rasa sensitivitas pada organ vital. Selain itu ada juga beberapa jenis kondom yang memiliki obat anastesi, dengan begitu dapat mencegah orgasme pada pria.

Jangan Agresif
Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri ialah dengan tidak terlalu agresif saat bermain, cukup santai dan perlahan saja dan menikmati selama sesi permainan di ranjang dengan pasangan. Jika terlalu agresif akan menimbulkan mudahnya terangsang dan terjadinya ejakulasi.

Latihan Pernapasan
Dengan melatih pernapasan dan mengambil napas yang dalam mampu membantu anda dalam mengatasi ejakulasi dini sendiri. Sebab, napas yang pendek dan cepat akan membuat detak jantung meningkat dan menyebabkan ejakulasi dini. Dengan melatih pernapasan dapat meningkatkan relaksasi dan menurunkan kecemasan.

Gunakan Obat Obatan Alami
Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri yang alami bisa anda lakukan dengan menggunakan cengkeh. Anda dapat menggabungkan cengkeh ini dengan ginseng serta kayu manis dan dibuat menjadi krim. Campuran krim ini diyakini mampu membantu mengatasi ejakulasi dini pada pria.

Mencoba Senam Kegel
Lemahnya otot panggul pada pria juga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya ejakulasi dini. Maka dari itu cara mengatasi ejakulasi dini sendiri yang bisa anda lakukan ialah dengan mencoba senam kegel. Senam kegel merupakan salah satu bentuk senam atau olahraga yang dikhususkan untuk area organ vital dan mengencangkan otot dasar panggul. Sering melakukan senam ini akan membantu anda dalam memperkuat otot panggul dan mengatasi masalah ejakulasi dini.

Nikmati Foreplay
Sebuah foreplay masih sering dianggap kurang penting, kebanyakan umumnya pria tidak pernah sabaran dan memiliki nafsu yang tinggi untuk segera mencicipi hidangan utama. Mereka melupakan nikmatnya bercinta dengan pasangan dengan foreplay terlebih dahulu, akibatnya ejakulasi dini terjadi. Perlu diketahui bahwa sesungguhnya seks itu tidak selalunya tentang ejakulasi, melainkan tentang bagaimana seorang pria dapat menikmati keintiman bersama pasangan.

Mengalihkan Pikiran
Pada saat sedang berhubungan intim, terkadang bisa saja terpikirkan di kepala kita mengenai hal lain yang tidak disengaja, mungkin terpikirkan mengenai makanan, pekerjaan di kantor, ataupun hal lainnya yang sebetulnya tidak terlalu penting. Namun hal ini bisa menjadi cara mengatasi ejakulasi dini sendiri lho ! Dengan pikiran yang teralihkan akan membuat anda tidak terlalu agresif yang menyebabkan detak jantung meningkat, sehingga mampu mengulur waktu dan mencegah terjadinya ejakulasi dini.