Cara Mudah Mencegah Gatal Pada Area Selangkangan Pria

ZEDDO.ID – Rasa gatal pada area selangkangan atau area segitiga emas pria ini memang terasa menjengkelkan dan mengganggu, apalagi jika sedang di waktu yang sibuk-sibuknya dimana tidak bisa menggunakan kedua tangannya untuk menggaruk. Memang salah satu cara untuk menghilangkan rasa gatal yang mengganggu ini hanyalah dengan digaruk saja dengan tangan, namun masalahnya jika anda memiliki kuku jari yang terlalu panjang.

Kuku jari yang terlalu panjang dikhawatirkan bisa memicu terjadinya lecet atau luka karena memang area organ intim pria itu sangatlah sensitif. Nah jika anda memang tidak menginginkan rasa gatal ini kembali lagi, perhatikan bagaimana cara mudahnya untuk mencegah rasa gatal pada selangkangan kembali lagi.

Pastikan area organ vital dalam keadaan kering
Untuk menghindari gatal tersebut, pastikan untuk menjaga kelembaban organ vital agar tetap dalam keadaan kering dengan suhu yang tidak panas. Usai berolahraga, pastikan area organ vital anda tidak terlalu banyak berkeringat, karena bisa memicu adanya bakteri yang muncul dan menimbulkan rasa gatal nantinya.

Mengganti celana dalam secara rutin
Hal lain yang perlu diperhatikan ialah untuk mengganti celana dalam secara reguler pada pagi hari saat hendak berangkat kerja dan di sore hari usai mandi. Pada umumnya banyak juga pria yang malas untuk mengganti celana dalam, bahkan satu celana dalam bisa dipakai hingga berhari-hari lamanya, pastikan untuk tidak melakukan hal ini karena banyaknya bakteri yang akan membuat gatal terus menerus.

Pakai handuk yang bersih
Perlu diperhatikan bahwa selalu pakai handuk yang bersih saat hendak mandi, pemakaian handuk yang terlalu lama dipakai juga bisa memicu timbulnya bakteri yang hinggap di handuk tersebut. Bakteri tersebut bisa menyebar ke area organ vital dan menyebabkan rasa gatal. Selain menggunakan handuk yang bersih secara berkala, disarankan juga tidak menggunakan handuk tersebut secara bergantian.

Hindari ejakulasi di dalam celana dalam
Disarankan untuk tidak berejakulasi di celana dalam, namun apabila sudah terjadi maka segeralah mengganti celana dalam yang bersih lainnya. Bekas noda dari cairan sperma ini bisa menjadi bakteri nantinya jika dibiarkan terus menerus, begitu pula dengan cairan pra ejakulasi.

Itulah beberapa tips bagaimana mencegah rasa gatal pada selangkangan pria tersebut, semoga bermanfaat!!