gaya berhubungan agar tidak hamil

ZEDDO.ID – Untuk sebagian pasangan tentu ada yang ingin segera punya anak, namun di satu sisi ada juga yang ingin menunda kedatangan buah hati karena alasan tertentu. Maka dari itu para pasutri yang ingin menunda kedatangan buah hatinya, bisa mempraktekkan gaya berhubungan agar tidak hamil ini yang sudah banyak dipakai.

Ragam gaya berhubungan agar tidak hamil

Jenis-jenis gaya berhubungan agar tidak hamil ini bukan berarti bisa mencegah kehamilan sepenuhnya atau 100% efektif, hal ini karena jika adanya cairan sperma yang masuk ke vagina maka pembuahan bisa terjadi. Nah berikut ini gaya berhubungan agar tidak hamil yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan pada pasangan. Baca juga : Ragam Gaya Berhubungan Intim dari yang Biasa Hingga Menantang.

Posisi berdiri Gaya berhubungan agar tidak hamil yang pertama ialah dengan melakukan hubungan intim sambil berdiri. Pada umumnya sih gaya berhubungan intim ini dilakukan dengan berhadapan, dan pria terkadang akan menggendong pasangannya.

Posisi ini dianggap satu gaya berhubungan agar tidak hamil karena posisi rahim yang dianggap cukup sulit untuk diraih sel sperma akibat gaya gravitasi yang bergerak naik.

Posisi woman on top Posisi ini termasuk salah satu gaya berhubungan agar tidak hamil yang direkomendasikan karena posisi pasangan yang berada diatas dan memegang kendali selama permainan dan mengatur kedalaman penetrasi yang terjadi.

Dan karena posisinya yang berada diatas pula gaya woman on top ini diyakini mencegah kehamilan, sebab gaya gravitasi yang terjadi akan menyulitkan sel sperma untuk mencapai rahim pasangan. Meski begitu, para pakar medis menyatakan bahwa belum tahu adanya korelasi antara posisi rahim dengan motilitas sperma tersebut.

Posisi enam sembilan Nah, kalau posisi yang satu ini jelas termasuk gaya berhubungan agar tidak hamil karena tidak melibatkan penetrasi alias bukan seks vaginal, melainkan melibatkan seks oral saja. Pasangan akan berhadapan terbalik layaknya angka enam dan sembilan dan saling memuaskan satu sama lain menggunakan mulut dan lidah saja.

Tips singkat cegah kehamilan pasangan

Untuk mencegah terjadinya kehamilan pada pasangan tentu juga memerlukan persiapan, dengan begitu pasutri tidak akan merasa risau atau khawatir selama berhubungan intim atas terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan.

Dan selain dengan menerapkan gaya berhubungan agar tidak hamil diatas yang dijelaskan sebelumnya, adapun beberapa hal yang bisa dilakukan guna mencegah kehamilan pada pasangan, yaitu dengan beberapa hal berikut ini.

Pakai alat kontrasepsi Tips yang pertama ialah dengan menggunakan alat kontrasepsi, ya jelas dong! Dengan menggunakan alat kontrasepsi maka bisa menunda terjadinya kehamilan. Jadi selain menerapkan gaya berhubungan agar tidak hamil diatas, memakai alat kontrasepsi jauh lebih aman.

Hingga kini pilihan alat kontrasepsi pun ada banyak dan beragam yang bisa digunakan, mulai dari kondom, pil KB, ataupun KB suntik di puskesmas atau rumah sakit. Dan penggunaan alat kontrasepsi tentunya disesuaikan juga dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Jangan berhubungan intim saat masa ovulasi Nah, tiap wanita memiliki siklus menstruasi yang beragam, dan bahkan ada juga wanita yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Dan yang perlu dipahami disini ialah kapan masa ovulasi wanita terjadi dan menghindari berhubungan intim pada saat itu.

Masa ovulasi pada wanita merupakan masa-masa dimana wanita sedang subur dan siap untuk melepaskan sel telurnya untuk dibuahi, jadi meskipun berhubungan dengan gaya berhubungan agar tidak hamil yang sudah dijelaskan, tetap ada risiko terjadinya kehamilan pada pasangan.

Lakukan ejakulasi diluar Tips aman lainnya saat berhubungan intim ialah dengan melakukan ejakulasi diluar vagina wanita. Kehamilan terjadi karena bertemunya sel telur dengan sel sperma pria yang keluar saat ejakulasi. Maka dari itu berejakulasi diluar vagina merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan.

Itulah beberapa gaya berhubungan agar tidak hamil yang bisa dilakukan serta tips lainnya yang efektif untuk mencegah kehamilan pada pasangan.