gambar posisi hubungan saat hamil yang baik

ZEDDO.ID – Berhubungan pada saat sedang hamil sebenarnya boleh dan sah-sah saja, asalkan anda tahu posisi yang baik dan benar guna menghindari masalah pada kehamilan pasangan anda. Dan pada artikel ini akan menunjukkan tentang gambar posisi hubungan saat hamil yang baik beserta penjelasannya.

Berdasarkan para ahli, banyak yang menyatakan bahwa berhubungan saat hamil sah-sah saja, tentu saja boleh dilakukan untuk kepuasan seksual dan bahkan baik untuk kesehatan. Hanya saja memang karena adanya si bayi di perut membuat beberapa pasangan mungkin sedikit bingung mengenai bagaimanakah gambaran posisi hubungan saat hamil yang baik agar tidak berdampat atau mengganggu si buah hati.

Posisi Hubungan Seksual yang Aman Saat Hamil

Misionaris
Gambar posisi hubungan saat hamil yang baik untuk dilakukan pasutri yang pertama ialah dengan posisi misionaris. Posisi ini boleh dilakukan bagi ibu hamil, namun disarankan bagi pasangan yang masih dalam trimester pertama saat perut belum begitu besar. Karena disaat perut sudah membesar, dikhawatirkan anda tidak bisa menahan dan menimpa perut pasangan, ini yang harus dihindari tentunya. Jadi sebaiknya pada trimester awal saja ya.

Spooning
Posisi menyamping ini merupakan gambar posisi hubungan saat hamil yang baik dilakukan pada trimester awal, kedua, maupun akhir. Khususnya bagi pasangan yang sedang trimester akhir, sebab dengan posisi menyamping seperti ini akan membuat perut pasangan anda bertumpu pada kasur. Jadi sebesar apapun perut pasangan tidak akan mengganggu dan hubungan seksual tetap bisa dilakukan dengan baik dan nyaman.

Anda juga bisa meletakkan beberapa bantal pada salah satu bagian kaki pasangan anda supaya perutnya tidak terjepit dan penetrasi pun kian lebih mudah.

Woman on Top
Gambar posisi hubungan saat hamil yang baik ini memang pada dasarnya favorit wanita sebelum hamil, meski begitu posisi hubungan yang satu ini memang cukup aman untuk dilakukan, meski kendalanya ialah pada tenaga yang jauh lebih besar karena perut yang bertambah besar. Namun jika pasangan anda kelelahan dalam memegang kendali, maka anda yang harus membantunya dengan menggerakkan bagian pinggul anda.

Doggy Style
Posisi ini menjadi salah satu gambar posisi hubungan saat hamil yang baik, terutama bagi pasangan anda yang panggulnya sedang sakit. Yang diperlukan hanyalah mencari tempat berpegang guna menghindari guncangan yang terlalu kuat pada bagian perut. Disamping itu posisi doggy style bisa membuat pasangan lebih mudah mencapai orgasme, sebab dapat dengan mudah merangsang area G-spotnya.

Baca Juga : Gaya Berhubungan Saat Hamil Tua yang Aman dan Cocok Dilakukan

Sitting Up
Gambar posisi hubungan saat hamil yang baik untuk dilakukan bagi pasutri lainnya ialah posisi sitting up atau posisi duduk. Posisi duduk ini bisa membuat pasangan nyaman dan mudah memperoleh orgasme dengan baik. Buat pasangan duduk diatas paha anda dengan arah badan yang membelakangi anda seperti halnya dipangku, ini dapat membuat anda dan pasangan anda meraih kepuasan seksual dengan mudah.

Scissors
Selain posisi hubungan seksual diatas, scissors juga bisa anda pilih sebagai salah satu gambar posisi hubungan saat hamil yang baik, namun sebaiknya dilakukan pada saat trimester awal dimana perut belum terlalu besar. Posisi hubungan seksual ini mengacu pada posisi menyilang layaknya gunting. Dengan posisi yang seperti ini membuat anda dengan pasangan yang saling berpandangan dan meningkatkan keintiman.

Jadi kira kira gambar posisi hubungan saat hamil yang baik manakah yang mau dicoba terlebih dahulu? Yang terpenting ialah bagaimana anda tidak mengganggu kesehatan si kecil yang ada di perut pasangan demi mendapatkan kepuasan. Dan bila anda masih ragu bisa berkonsultasi ke dokter apakah boleh melakukan hubungan seksual dan posisi apa yang disarankannya.