makanan penambah stamina wanita

ZEDDO.ID – Berbicara mengenai makanan, kali ini kita akan membahas tentang ragam makanan penambah stamina yang bisa dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh kita juga bisa merasa lelah dan memerlukan istirahat, maka dari itulah mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan dan memulihkan stamina itu sangat diperlukan bukan?

Stamina tubuh yang menurun

Menjaga stamina tubuh itu penting, supaya dapat tetap aktif bahkan hingga usia senja sekalipun. Tidak sedikit seseorang mengalami penurunan stamina meski di usia yang masih terbilang produktif. Beberapa faktor penyebabnya diantaranya ialah seperti jarang berolahraga, kurangnya jam tidur, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), kurang gizi, hingga kebiasaan buruk merokok dan minum alkohol.

Makanan penambah stamina wanita dan pria

Ada banyak cara untuk meningkatkan stamina tubuh, dan salah satunya ialah dengan konsumsi ragam makanan yang bisa menambah stamina tubuh. Ada banyak ragam makanan yang bisa dikonsumsi sebagai penambah stamina wanita maupun pria. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah stamina.

Buah Apel
Penambah stamina tubuh bisa didapat dengan konsumsi buah apel, khususnya buah apel yang berwarna merah. Sebab konsumsi buah apel merah merah ini kaya akan antioksidan tinggi, disamping itu juga apel merah memiliki kandungan vitamin, mineral, zat besi, dan juga serat. Dengan kandungannya tersebut, konsumsi apel tidak hanya sekedar meningkatkan stamina wanita ataupun pada pria saja, tetapi juga bisa bisa meningkatkan sistem imun tubuh, detoksifikasi liver, hingga menjaga kesehatan jantung.

Adanya kandungan zat besi pada buah apel bisa membantu tubuh dalam pembentukan hemoglobin, sehingga aliran oksigen dalam darah ke setiap sel dan organ bisa meningkat. Disamping itu serat yang ada pada buah apel juga bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Kacang Almond
Kacang almond bisa menjadi penambah stamina yang bisa dikonsumsi, kacang almond sendiri kaya akan kandungan vitamin E dan memiliki asam omega-3 yang menjadi sumber energi. Kandungan nutrisi pada kacang almond ini bermanfaat untuk kepadatan tulang, menyehatkan organ jantung, dan membantu wanita maupun pria tetap berenergi sepanjang hari.

Buah Pisang
Jika kekurangan energi di pagi hari, maka konsumsi buah pisang sebagai penambah energi untuk menjalani aktivitas. Buah pisang memiliki manfaat untuk memberi energi tubuh dan meningkatkan stamina dengan cepat sekaligus, efeknya dikatakan hampir mirip seperti minuman energi. Selain menjadi penambah energi wanita dan pria, buah pisang juga mampu membantu fokus dalam beraktivitas karena bisa merangsang produktivitas hormon dopamin.

Buah jeruk
Jeruk bisa menjadi makanan penambah stamina karena bisa membantu mendongkrak stamina tubuh secara tidak langsung. Hal ini dikarenakan buah jeruk kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan penyerapan zat besi. Disamping itu dengan konsumsi buah jeruk juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Buah delima
Buah delima terkenal akan antioksidannya yang mengagumkan, kandungan vitamin dan mineral yang ada didalamnya itu dapat memelihara kesehatan jantung, tulang, imunitas tubuh, vitalitas, serta penambah stamina wanita dan pria. Buah delima juga bisa mengurangi sakit atau radang otot karena kandungan polifenolnya.