ini dia pertanyaan seputar air mani pria saat alat vital pria berejakulasi

ZEDDO.ID – Bagi masyarakat awam, air mani dan sperma merupakan hal yang sama, yaitu cairan putih yang keluar usai seseorang pria mengalami orgasme dan berejakulasi. Padahal air mani dan sperma merupakan dua hal yang berbeda lho, walaupun saling berkaitan satu sama lainnya.

Jadi sperma itu berada didalam atau terkandung pada air mani yang dikeluarkan pria, sementara sperma itu sendiri merupakan sel kelamin jantan yang nantinya dibutuhkan untuk membuahi sel telur wanita. Namun kali ini kita tidak membahas tentang perbedaan keduanya lebih jauh, melainkan tentang sederet pertanyaan yang sering dipikirkan maupun dilontarkan pria terkait air mani. Berikut ini beberapa diantaranya yang paling sering dipikirkan pria.

1. Darimanakah air mani itu diproduksi?
Jadi sperma itu hanya menyumbang sekitar 10 persen cairan saja pada air mani yang keluar saat berejakulasi. Sementara sisanya itu merupakan berasal dari kelenjar Cowper sebanyak 5 persen, kelenjar prostat sekitar 15-30 persen, serta dari kelenjar seminal yang sebanyak 65-67 persen. Nah semua cairan ini nantinya akan bersatu menjadi air mani yang matang dan siap keluar dari alat vital pria saat berejakulasi.

2. Berapakah volume air mani pria saat berejakulasi pada normalnya?
Sebenarnya tidak ada ukuran standar khusus mengenai hal ini, akan tetapi air mani yang mengandung lebih banyak sperma dan dapat membuahi itu umumnya memiliki volume kurang lebih 3-4 mililiter. Jumlah volume ini juga bisa naik turun tergantung pada seberapa seringnya pria berejakulasi tiap minggunya.

Baca Juga : Obesitas Dapat Menurunkan Kualitas Sperma ?

3. Lalu bagaimana dengan rasa air mani itu?
Terkait soal rasanya, air mani bisa memiliki rasa yang bervariasi, mulai dari sepat, pahit, juga agak manis. Hal ini bergantung oleh apa yang dikonsumsi oleh seseorang pria tersebut. Jika seseorang pria sering mengkonsumsi buah-buahan maka kemungkinan air mani memiliki rasa manis akan lebih besar daripada pria yang sering konsumsi jamu.

4. Benarkah air mani encer itu tanda tak subur?
Memang jika dibandingkan dengan air mani yang cukup kental, air mani yang encer itu terkadang tidak memiliki komponen yang sempurna. Berbeda dengan air mani yang kental memiliki konsentrasi sperma yang baik dan zat gula didalamnya.

Namun pernyataan mengenai air mani yang encer itu tanda tak subur merupakan keliru, sebab tempat memproduksi air mani dan sperma itu tidak sama. Selama organ testis masih mampu memproduksi sperma dengan baik maka kesuburan pria tidak akan terganggu sama sekali.

5. Air mani berwarna kemerahan, adakah masalah?
Warna air mani yang dikeluarkan pria saat berejakulasi umumnya ialah berwarna putih kental layaknya susu. Namun apabila yang keluar berwarna merah ataupun kecoklatan itu berarti kemungkinan besar terjadi masalah pada organ prostat. Masalah ini bisa dikarenakan adanya pembengkakan atau yang lebih buruknya lagi ialah muncul kanker pada kelenjar prostat.

Itulah beberapa pertanyaan seputar cairan atau air mani yang banyak dipertanyakan para pria, adakah beberapa diantaranya yang juga anda pikirkan?