vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh

ZEDDO.ID – Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Selain berolahraga secara rutin dan istirahat yang cukup, memenuhi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh juga diperlukan. Namun makanan apa saja yang mengandung vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh?

Ada banyak vitamin yang dibutuhkan untuk sistem daya tahan tubuh agar tak mudah jatuh sakit, berikut ini beberapa makanan yang bisa Anda jadikan referensi sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh Anda.

Ragam Makanan Untuk Sumber Vitamin

Ada banyak makanan sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, makanan tersebut ialah makanan yang umumnya dikonsumsi sebagai pola makan sehat. Dengan meningkatkan sistem daya tahan tubuh maka risiko terserang penyakit pun akan menurun. Berikut ini sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh diantaranya.

Ikan Tuna
Sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh yang pertama bisa didapat dari ikan laut seperti pada ikan tuna ini. Kandungan didalam ikan tuna bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh karena vitamin D nya yang baik dan juga kandungan seng.

Dilansir juga pada Live Strong, bahwa ikan laut yang satu ini merupakan salah satu sumber pangan yang baik dalam meningkatkan sistem fungsi daya tahan tubuh manusia. Baca Juga : Ragam Jenis Vitamin Penambah Kejantanan Pria Dewasa.

Sayur Bayam
Vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh juga bisa didapat dari sayur bayam. Sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk imun serta kandungan beta-karoten. Ini akan membantu tubuh agar tetap optimal dalam melawan infeksi yang menyerang tubuh.

Sayur Brokoli
Salah satu sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh ialah sayur brokoli ini, hal ini dikarenakan sayur hijau yang satu ini mengandung banyak nutrisi yang baik, salah satunya vitamin A, C, dan E yang merupakan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Sayur brokoli juga mengandung antioksidan agar imun tubuh tetap optimal.

Paprika Merah
Paprika memiliki kandungan vitamin C didalamnya lho, maka dari itu paprika merah termasuk satu sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Paprika merah memiliki kandungan beta-karoten, dan bahkan diketahui pula bahwa kandungan vitamin C pada paprika merah itu lebih banyak daripada yang ada pada buah jeruk, kandungan vitamin C paprika merah itu hampir tiga kali lebih banyak daripada buah jeruk florida.

Buah Jeruk
Buah jeruk memiliki vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, yaitu vitamin C. Konsumsi buah jeruk pada sela-sela waktu Anda bisa membantu menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik dan meningkatkan produktivitas sel darah putih di tubuh guna melawan infeksi yang menyerang tubuh.

Kacang Almond
Kacang almond juga disebut sebagai salah satu sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, karena pada kacang almond itu terdapat vitamin E yang merupakan faktor penting guna menunjang kesehatan tubuh serta menunjang daya tahan tubuh seseorang.

Bawang Putih
Nah, bumbu dapur yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh lho. Bawang putih ini mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan efektif juga untuk memerangi infeksi di tubuh sebagaimana dilansir pada Healthline.

Itu dia beberapa sumber vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh yang bisa dikonsumsi, sebetulnya masih banyak sumber vitamin lainnya yang bisa dikonsumsi. Konsultasikanlah ke dokter agar mendapatkan saran yang tepat.