ZEDDO.ID – Khasiat minyak zaitun dalam kesehatan memang bukan gurauan belaka, ada banyak sekali khasiat minyak zaitun, mulai dari untuk mengurangi risiko diabetes, mencegah kanker, hingga mencegah penyakit jantung. Tetapi, tahukah anda khasiat minyak zaitun sendiri bisa untuk meningkatkan performa pria di atas ranjang ? Hm.. Mari kita simak info selengkapnya. Tahukah anda ? Bahwa dulu para ilmuwan pernah menyebut khasiat minyak zaitun itu lebih mantap dari viagra lho !

 

Riset Terkini tentang khasiat minyak zaitun

Sebuah studi yang diinformasikan oleh Universitas Athena pada lebih dari 660 pria berusia dengan maksimal 67 tahun, dan ditemukan bahwa pria yang sering mengkonsumsi minyak zaitun memiliki masalah terkait kinerja seksual yang lebih sedikit daripada yang tidak mengkonsumsi. “Memiliki kebiasaan dalam mengkonsumsi minyak zaitun dan menu diet Mediterania ternyata dapat memberikan efek positif terhadap pelebaran pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah dari arteri menuju ke organ reproduksi pria juga menjadi semakin lancar. Dan ini berdampak pada meningkatnya produksi hormon testosteron, kemampuan dalam mempertahankan ereksi, serta kesehatan organ reproduksi pria secara menyeluruh.” jelas dr. Christina Chrysohoou, pimpinan riset. Dari riset ini, banyak ilmuwan yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi setidaknya 9 sendok makan minyak zaitun per minggu mampu menurunkan risiko impotensi hingga sebesar 40% bagi pria.

 

Mengapa dengan Minyak Zaitun ?

Karena bukan hanya sebagai khasiat kesehatan seksual saja, para peneliti juga telah mengakui khasiat minyak zaitun sangat baik dalam menurunkan risiko gagal jantung dan hipertensi. Terlebih lagi jika digabung ke menu makanan anda, seperti dengan ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dengan rutin. “Pembuluh darah di area organ reproduksi pria umumnya sangat sempit, bila seorang pria tidak dapat mempertahankan ereksi, maka 80% penyebabnya biasanya dipicu oleh penyempitan arteri yang dapat menjadi penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung ataupun stroke.” papar Julie Ward, perawat senior divisi kardiologi di British Heart Foundation. Untuk itu, disarankan untuk menjaga pola makan dan salah satunya itu ikut menambahkan minyak zaitun dan ikut menerapkan diet Mediterania ini untuk mendapatkan fungsi seksual yang jauh lebih sehat.