ZEDDO.ID – Disfungsi ereksi merupakan salah satu masalah seksual yang umum dialami oleh para pria dan merupakan gangguan yang cukup besar dampaknya bagi kehidupan seksual seseorang. Umumnya penyebab disfungsi ereksi bisa dikarenakan berbagai macam faktor, seperti gaya hidup, usia, dan sebagainya. Ereksi yang maksimal merupakan hal yang penting bagi para pria karena menyangkut kepuasan seksual bersama pasangan, masalah keperkasaan itu bagaikan harga diri pria, jadi jika ada masalah pada keperkasaannya maka akan berimbas pada kepercayaan diri yang menurun.

Cegah Disfungsi Ereksi Sejak Dini

Untuk siapa saja tentu tidak ingin masalah disfungsi ereksi ini terjadi, begitu pula dengan anda bukan? Maka dari itulah hal utama yang perlu dilakukan ialah mencegahnya, yaitu merawat dan menjaganya agar fungsi seksual anda tidak mengalami penurunan yang signifikan dan anda pun tetap dapat menikmati hubungan intim dengan pasangan. Berikut ini beberapa langkah mudah untuk mencegah disfungsi ereksi yang bisa anda lakukan di rumah :

Ketahui apa yang anda makan
Ada istilah kesehatan yang mengatakan bahwa “you are what you eat” yang artinya ialah kamu adalah apa yang kamu makan. Ini berarti bahwa untuk sehat maka anda perlu makan makanan yang sehat dan seimbang, sebaliknya jika konsumsi makanan yang tidak sehat maka dampaknya juga tubuh jadi kurang sehat dan sakit.

Dan untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi ada beberapa makanan yang harus dihindari, seperti makanan yang berlemak dan bersantan misalnya, atau makanan yang mengandung tinggi gula dan makanan cepat saji. Sebaliknya anda harus konsumsi makanan sehat dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mencegah disfungsi ereksi.

Jaga berat badan ideal
Cara mudah menghindari disfungsi ereksi bagi pria ialah dengan menjaga berat badan yang ideal atau setidaknya hindari masalah kegemukan atau obesitas. Sebab masalah obesitas ini akan memicu terjadinya gangguan terhadap seksual pria, mulai dari permasalahan hormon testosteron hingga masalah aliran darah ke organ vital yang tidak lancar.

Lakukan senam kegel
Guna mencegah masalah disfungsi ereksi tentu tidak asing dengan senam kegel. Banyak pria dewasa yang melakukan senam kegel guna mencegah disfungsi ereksi dan gangguan seksual lainnya seperti untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Hal ini efektif mencegah disfungsi ereksi karena dengan latihan kegel dapat membantu anda dalam membuat otot pelvis bisa mengendalikan ereksi dengan lebih baik.

Hindari alkohol
Untuk mencegah masalah disfungsi ereksi pria yang terjadi, sebisa mungkin hindari kebiasaan meminum alkohol. Karena minum minuman beralkohol memiliki dampak buruk terhadap kesehatan seksual anda, seperti gangguan ereksi yang kian menurun. Minuman beralkohol juga mampu membuat aliran darah jadi terganggu dan jika hal ini terjadi pada pembuluh darah disekitar area organ vital maka akan sulit mendapatkan ereksi.

Itulah beberapa langkah mudah guna mencegah disfungsi ereksi pria yang bisa dilakukan di rumah.