makanan penambah imun tubuh

ZEDDO.ID – Pandemi hingga kini masih berlanjut, dan cara untuk melindungi diri ialah dengan menjaga daya tahan tubuh. Untuk itu kita bisa konsumsi makanan penambah imun tubuh agar dapat menjaga sistem daya tahan tubuh tetap terjaga dan dapat membentengi tubuh kita dari bahaya virus yang ada pada saat ini.

Makanan penambah imun tubuh

Untuk menjaga daya tahan tubuh itu yang paling mudah ialah dengan konsumsi beragam makanan penambah imun tubuh yang ada di sekitar kita, seperti sayuran dan buah-buahan serta makanan lainnya. Dengan tingkat imun tubuh yang baik, maka seseorang tidak akan mudah jatuh sakit pastinya. Nah berikut ini beberapa makanan penambah imun tubuh yang bisa Anda konsumsi.

Buah Jeruk
Makanan penambah imun tubuh yang pertama ialah buah jeruk, buah jeruk dikenal akan kandungan vitamin C nya yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Adanya vitamin C ini membantu dalam menjaga sistem daya tahan tubuh dan membantu meningkatkan produksi sel darah putih di tubuh untuk memerangi infeksi.

Sayur Brokoli
Tanaman hijau yang satu ini tentu tidak asing lagi bukan? Brokoli ini merupakan makanan penambah imun tubuh yang bisa jadi alternatif lho. Karena sayur brokoli ini memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Brokoli memiliki antioksidan untuk menjaga imun tubuh tetap optimal dan memerangi racun di tubuh, serta adapun vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang terkandung didalamnya.

Sayur Bayam
Tahukah Anda bahwa sayur bayam juga termasuk ke dalam makanan penambah imun tubuh, sebab sayur bayam ini kaya akan vitamin C serta mengandung banyak pula antiokisan serta beta-karoten, hal ini membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi yang menyerang tubuh.

Ikan Tuna
Selain buah dan sayuran, ikan tuna juga merupakan makanan penambah imun tubuh. Hal ini dikarenakan ikan tuna ini memiliki kandungan vitamin D yang baik, ikan tuna juga mengandung seng. Dilansir dari Live Strong, ikan tuna adalah salah satu sumber pangan yang bagus untuk meningkatkan fungsi sistem daya tahan tubuh.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang sering hadir dalam setiap masakan rumah, dan bawang putih ini merupakan makanan penambah imun tubuh yang baik. Dilansir dari Healthline, bawang putih diyakini mampu memerangi infeksi.

Paprika Merah
Selain buah jeruk, paprika merah juga salah satu makanan penambah imun tubuh yang mengandung vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C pada paprika merah ini hampir tiga kali lebih banyak daripada vitamin C yang ada pada buah jeruk florida. Selain itu, paprika ini merupakan sumber beta-karoten.

Kacang Almond
Kacang almond disebut sebagai salah satu makanan penambah imun tubuh karena mengandung vitamin E. Seperti yang diketahui bahwa vitamin E ini salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan dan menunjang sistem daya tahan tubuh.

Itu dia beberapa makanan penambah imun tubuh yang bisa dikonsumsi untuk melindungi kesehatan tubuh dengan meningkatkan sistem daya tahan tubuh