Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Pria Dewasa

ZEDDO.ID – Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang dijadikan sebagai salah satu bahan masakan yang ada pada menu masakan setiap hari. Tetapi pada artikel ini kita juga akan membahas tentang manfaat dari bawang putih ini untuk kesehatan dan vitalitas pria. Karena banyak yang percaya bahwa konsumsi bawang putih baik untuk pria dan mampu meningkatkan keperkasaan pria. Benarkah demikian? Mari kita simak.

Bawang Putih dan Vitalitas Pria Dewasa

Sampai saat ini manfaat bawang putih memang dalam penelitian dan butuh banyak riset, namun sejauh ini diketahui beberapa manfaat bawang putih untuk pria, yaitu :

Atasi masalah ereksi pria
Bawang putih telah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengencerkan darah. Bawang putih memiliki sifat antikoagulan yang mampu melancarkan peredaran darah ke alat vital pria sehingga ereksi pun bisa didapat.

Manfaat ini bisa dirasakan dengan mengkonsumsi bawang putih dalam beberapa jam sebelum berhubungan intim dengan pasangan. Hanya saja bau nafas yang perlu anda perhatikan, karena usai konsumsi bawang putih bisa memicu bau napas yang kurang sedap.

Meningkatkan fertilitas pria
Berdasarkan riset yang dipublikasikan didalam Journal of Herbmed Pharmacology mengatakan bahwa kandungan antioksidan pada bawang putih mampu meningkatkan fertilitas atau kesuburan pria dewasa.

Atasi masalah infeksi jamur
Bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi masalah infeksi jamur, salah satunya ialah infeksi jamur Candida albians yang memang menyerang area alat vital pria. Sebab pada bawang putih terdapat kandungan anti-fungal dan anti-bakteri yang diyakini memiliki manfaat yang sama seperti obat anti jamur.

Baca Juga : Cairan Sperma Kental Menggumpal Seperti Jelly, Tidak Suburkah?

Itu dia beberapa manfaat bawang putih bagi pria yang perlu anda ketahui, nah sementara itu, berikut ini beberapa manfaat umum bawang putih bagi kesehatan tubuh.

Manfaat bawang putih bagi tubuh

Sementara sebelumnya membahas tentang manfaat bawang putih untuk pria, berikut ini beberapa manfaat dari bawang putih bagi kesehatan tubuh. Berikut ini diantaranya :

Meningkatkan daya tahan tubuh
Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa seseorang yang gemar konsumsi bawang putih lebih jarang mengalami flu daripada mereka yang jarang konsumsi bawang putih. Jika anda mengalami flu, bisa konsumsi bawang putih untuk membantu mempercepat penyembuhannya.

Menurunkan tekanan darah tubuh
Sebuah studi mengungkapkan bahwa konsumsi bawang putih mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara signifikan bagi mereka yang mengalami hipertensi. Hal ini dengan catatan para penderita hipertensi tersebut secara rutin mengkonsumsi bawang putih sebanyak empat siung setiap harinya, sampai tekanan darah mereka kembali normal.

Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)
Yang perlu diketahui juga bahwa konsumsi bawang putih ini baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat hingga sekitar 10-15 persen lho. Meskipun begitu, bawang putih diketahui tidak bisa menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh, dimana ini menjadi salah satu faktor penentu tingginya kadar kolesterol total dalam tubuh seseorang.

Berikut itulah apa saja manfaat dari konsumsi bawang putih, bagi kesehatan tubuh maupun khusus untuk vitalitas pria dewasa. Tapi perlu diingat untuk konsumsi dalam batas wajarnya saja dan tidak berlebihan ya!