berhubungan intim

ZEDDO.ID – Tahukah anda bahwa ada manfaat dari berhubungan intim dengan pasangan lho! Jadi selain untuk memuaskan hasrat seksual, aktivitas berhubungan intim juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh yang cukup mengejutkan. Mari kita bahas lengkapnya di artikel ini.

Berhubungan Intim dan Manfaatnya

Bagi sebagian besar masyarakat, aktivitas seksual yang satu ini merupakan hal yang masih cukup tabu. Dan sebagian menganggap bahwa berhubungan intim itu seperti sekedar kebutuhan seksual saja, padahal ada manfaat sehatnya. Berikut ini sederet manfaat dari berhubungan intim bagi pria dewasa :

Menurunkan risiko jantung serta stroke
Salah satu manfaat berhubungan intim yang cukup mengejutkan ialah bisa menurunkan risiko penyakit tidak menular seperti jantung dan stroke. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Queens University, Belfast, diketahui seorang pria yang berhubungan intim tiga kali atau lebih dalam seminggu bisa menurunkan risiko terjadinya serangan jantung dan penyakit stroke hingga sebesar 50 persen.

Menurunkan risiko kanker prostat
Manfaat dari berhubungan intim kedua ialah bisa melindungi pria dari masalah kanker, berdasarkan survey dari National Cancer Institute diketahui bahwa pria yang rata-rata melakukan ejakulasi sebanyak 21 kali tiap bulannya memiliki risiko 33 persen lebih rendah untuk alami kanker prostat daripada mereka yang cuma 4-7 ejakulasi tiap bulannya.

Memperbaiki kualitas tidur pria
Umumnya usai berhubungan intim pria akan mudah tertidur, hal ini karena pada saat berhubungan intim pria akan melepaskan hormon oksitosin, sebuah hormon yang mmebantu membuat tidur semakin nyenyak dan tidur pun jadi berkualitas.

Menjaga mood pria tetap positif
Berhubungan intim secara rutin bisa membuat pria dalam keadaan mood yang baik dan positif. Selain membantu mengatasi stres, manfaat berhubungan intim juga bisa mencegah depresi karena adanya hormon endorfin yang dilepas tubuh.

Meningkatkan hormon testosteron
Nah, manfaat dari berhubungan intim yang paling penting ialah mampu meningkatkan kadar hormon testosteron pada pria secara alami. Memiliki kadar hormon testosteron yang sehat dan normal itu sangat baik bagi organ jantung, otot, tulang, serta energi dan konseterasi seseorang.

Meningkatkan libido pria
Manfaat dari berhubungan intim lainnya yang juga baik dan tak kalah penting ialah mampu meningkatkan libido pria. Jadi dengan semakin seringnya berhubungan intim maka dapat meningkatkan libido pria yang kemungkinan semakin besar.

Itu dia beberapa manfaat dari berhubungan intim dengan pasangan, jadi bakal sering berhubungan intim dengan pasangan tidak nih?