mengenal-kayu-pasak-bumi-dan-manfaat-pasak-bumi

ZEDDO.ID – Gangguan seksualitas pria yang kerap dialami seperti disfungsi ereksi merupakan sebuah masalah bagi kepuasan seksual pria dewasa. Dan kayu pasak bumi ini merupakan salah satu solusi masalah disfungsi ereksi yang cukup terkenal di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara. Beberapa negara yang terkenal menggunakan bahan obat herbal yang satu ini ialah pada negara Indonesia, Malaysia, serta Vietnam. Karena kemampuannya dalam membantu para pria dewasa dalam mengatasi disfungsi ereksi ini membuatnya banyak diburu, selain itu kayu pasak bumi ini juga memiliki nama lain, yaitu juga dikenal sebagai tongkat ali dan kerap digunakan untuk pengobatan herbal yang lain-lain.

Mengenal Kayu Pasak Bumi

Kayu pasak bumi merupakan tanaman herbal berjenis akar tumbuhan yang memiliki nama latin yaitu eurycoma longifolia. Kayu pasak bumi ini banyak digunakan karena mampu meningkatkan gairah seksual pria yang cukup terkenal di kawasan Asia Tenggara, disamping obat herbal terkenal seperti ginseng merah, kayu pasak bumi juga banyak dikonsumsi untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi yang dialami para pria Asia. Kayu pasak bumi juga memiliki senyawa-senyawa aktif yang bermanfaat seperti Quassinoids yang mengandung sifat anti-kanker dan anti-parasit, selain itu kayu pasak bumi atau tongkat ali ini juga bisa bersifat antioksidan sehingga bisa melawan kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas.

Manfaat Pasak Bumi Bagi Keperkasaan Pria

Manfaat pasak bumi sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya untuk kesehatan para pria dan fungsi seksualnya. Berikut ini beberapa khasiat pasak bumi, si obat herbal alami pria :

Mengatasi masalah disfungsi ereksi pria
Sudah bukan rahasia lagi bahwa manfaat pasak bumi yang pertama ialah mengatasi disfungsi ereksi yang dialami oleh kebanyakan para pria dewasa, khususnya yang sudah diatas 30 tahun. Pernyataan bahwa kayu pasak bumi mampu mengatasi disfungsi ereksi ini juga diperkuat oleh riset yang diterbitkan dalam Element-Based Complementary dan Alternative Medicine, dalam riset tersebut diketahui bahwa seseorang yang mengkonsumsi kayu pasak bumi secara konsisten selama 12 minggu bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi yang dialaminya.

Meningkatkan libido pria
Selain untuk mengatasi disfungsi ereksi pria, riset yang diterbitkan dalam Element-Based Complementary dan Alternative Medicine juga mengetahui bahwa kayu pasak bumi ini mampu meningkatkan libido pria lho. Riset ini melibatkan 109 pria dengan rentang usia 30 hingga 55 tahunan, dan hasilnya ialah khasiat pasak bumi ini bisa meningkatkan gairah seksual atau libido pria, meningkatkan fungsi ereksi pria, juga motilitas dan jumlah sperma yang dihasilkan juga lebih baik.

Mengatasi masalah ketidaksuburan pria (infertilitas)
Manfaat pasak bumi lainnya ialah bisa membantu mengatasi masalah ketidaksuburan pada pria (infertilitas) yang menyebabkan sulitnya untuk membuahi pasangan. Pernyataan ini pun juga dibuktikan melalui riset yang telah diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology di tahun 2010. Peneliti mendapatkan fakta bahwa dengan konsumsi suplemen kayu pasak bumi sebanyak 200 ml setiap harinya secara konsisten selama tiga hingga sembilan bulan mampu memberikan khasiat, yaitu terjadinya peningkatan jumlah sperma yang dihasilkan, peningkatan lain juga terjadi pada konsentrasi sperma, jumlah morfologi sperma yang normal, serta motilitas sperma.

Menambah energi fisik
Manfaat pasak bumi yang lainnya ialah dapat menambah energi dan stamina fisik pria. Hal ini dikarenakan kayu pasak bumi memiliki sejumlah senyawa seperti quassinoid, juga senyawa eurycomaoside, eurycomanone, serta eurycolactone. Senyawa ini dapat membantu tubuh untuk memakai energi secara efisien, mengurangi kelelahan fisik, juga meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Karena manfaat ini juga kayu pasak bumi dianggap sebagai obat kuat alami pria.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Kayu pasak bumi juga memiliki khasiat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, berdasarkan riset yang diterbitkan pada , diketahui bahwa dengan mengkonsumsi ekstrak kayu pasak bumi secara konsisten dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi akumulasi lipid pada jaringan adiposa, serta penyerapan glukosa oleh sel yang lebih baik. Riset lainnya juga menunjukkan bahwa manfaat pasak bumi dapat meningkatkan kepadatan tulang, memperbaiki masalah sistem kekebalan tubuh, dan melindungi lapisan pencernaan.

Itu dia beberapa manfaat dari kayu pasak bumi bagi kesehatan pria dan seksualitas pria, meskipun bermanfaat untuk seksualitas pria namun penggunaannya harus sesuai takaran yang dianjurkan ya.