ereksi pria tanpa rangsangan

ZEDDO.ID – Ereksi pada alat vital pria atau keadaan dimana alat vital pria mengeras dan memanjang secara signifikan umumnya diinginkan dan terjadi pada kaum pria saat ingin berhubungan intim dengan pasangan. Memiliki ereksi maksimal merupakan kebanggan bagi pria tersebut dan memicu kepuasan seksual baik bagi pria itu sendiri maupun pasangan seksualnya. Namun pada artikel ini yang akan dibahas mengenai ereksi pria itu sendiri, yaitu normalkah jika seorang pria mendapatkan ereksi tanpa adanya rangsangan? Karena memang biasanya pria akan mengalami ereksi saat menerima rangsangan seksual baik dari diri sendiri seperti saat masturbasi ataupun saat bersama pasangan.

Kondisi Ereksi Pada Alat Vital Pria

Kondisi ereksi pada alat vital pria umumnya ada pemicunya, yaitu adanya rangsangan seksual. Bisa dari sentuhan atau melalui penglihatan yang dikirim ke otak dan otak akan memberikan sebuah sinyal, sehingga terjadilah ereksi karena banyaknya aliran darah yang masuk ke alat vital pria. Namun jika ereksi yang dialami itu tanpa adanya rangsangan terlebih dulu, normalkah hal tersebut?

Meskipun pada dasarnya ereksi yang dialami pria itu terjadi karena adanya rangsangan baik melalui indera penglihatan ataupun sentuhan fisik secara langsung, namun ada kalanya terjadi satu hal dimana pria mengalami ereksi pada alat vitalnya secara langsung atau spontan tanpa adanya sesuatu yang menjadi pemicu rangsangan ereksi tersebut. Salah satu hal yang bisa menyebabkan terjadinya ereksi tanpa rangsangan tersebut ialah ketika seseorang pria mengalami peningkatan hormon testosteron di tubuhnya.

Biasanya pada pria remaja yang masih dalam masa-masa puber umum mengalami kondisi ereksi spontan ini yang kadang kala membuat mereka bingung dengan keadaan ini. Selain itu, ereksi yang terjadi ini juga dialami pada saat tubuh sedang rileks. Pada saat tidur dengan nyenyak, pria dapat mengalami ereksi beberapa kali selama masa tidurnya dengan durasi yang cukup lama. Hal ini dapat terjadi karena memang produktivitas hormon di tubuh, salah satunya juga hormon testosteron yang banyak sekali hingga meningkatkan gairah seksual pria.

Baca Juga : Penyebab Turunnya Hormon Testosteron Pada Pria

Lalu, apakah ereksi yang tiba-tiba atau spontan pada alat vital pria itu berbahaya? Tentu saja jawabannya ialah tidak sama sekali. Ereksi ini jauh lebih baik karena memang terjadi secara alami, terkecuali kejadian ereksi yang terjadi ini selama masih mengonsumsi obat viagra.

Jangan lakukan ini saat tengah mengalami ereksi

Pada umumnya bagi pria adalah suatu hal memalukan jika terlihat ereksi secara tiba-tiba, terlebih lagi jika dihadapan lawan jenis sehingga bisa melakukan hal ini untuk mengurangi ereksi tersebut atau menjadi tidak ereksi lagi. Namun perlu diingat bahwa hal ini tidaklah dianjurkan! Berikut ini beberapa hal yang tidak dianjurkan tersebut :

Menekuk organ intim pria (penis)
Banyak pria melakukan hal ini dengan tujuan agar tidak terlihat ereksi, sehingga ereksi yang terjadi pun jadi hilang dengan sendirinya. Aktivitas seperti ini berbahaya dan tidak dianjurkan karena bisa berpotensi pada kecelakaan, yaitu patah pada organ penis tersebut.

Masturbasi di kamar mandi atau toilet
Selain memaksa menekuk organ intim pria, hal lain yang menjadi alternatif lain guna menurunkan ereksi yang terjadi tersebut ialah dengan masturbasi agar ereksi segera menurun. Memang sekilas hal ini benar, tetapi tidak tepat karena dengan melakukan masturbasi bisa membuat seseorang pria menjadi lemas usai orgasme.

Itulah beberapa hal mengenai ereksi tiba-tiba yang terjadi dan banyak dialami para pria, perlu dipahami bahwa reaksi tersebut terbilang normal. Jadi anda tidak perlu khawatir soal ereksi tiba-tiba ini oke.