makanan penyebab impotensi pada pria

ZEDDO.ID – Masalah impotensi merupakan salah satu masalah seksualitas pria yang harus diketahui para pria dan dihindari dengan baik. Dan tahukah anda bahwa ada beberapa makanan penyebab impoten? Jika anda belum mengetahui hal ini, maka sebaiknya anda membaca artikel ini untuk mengetahui apa saja makanan penyebab impoten tersebut.

Ragam Makanan Penyebab Impoten Pada Pria

Penyebab utama penyakit impotensi pada pria ialah disebabkan lemak yang menyebabkan terjadinya penurunan fungsi sistem arteri tubuh yang mengalirkan aliran darah pada bagian organ vital pria. Karena arteri ini mengalami penurunan aliran darah ataupun penyumbatan, maka hal ini akan memengaruhi kondisi ereksi pria. Ada beberapa makanan penyebab impoten yang sebaiknya anda para pria hindari, dilansir dari boldsky berikut ini diantaranya :

Makanan yang Tinggi Kadar Garam
Makanan penyebab impoten yang pertama ialah berbagai macam makanan yang memiliki kadar garam yang tinggi, hal ini dapat menyebabkan tekanan darah meningkat yang kemudian menyebabkan risiko penyakit jantung. Garam juga dapat memicu terjadinya kurangnya aliran darah ke organ tubuh, salah satunya organ vital pada pria yang menyebabkan terjadinya impotensi atau disfungsi ereksi ini. Jika anda ingin terhindar dari penyakit impotensi ini, maka sebaiknya hindari makanan tinggi garam, makanan cepat saji (junk food), makanan ringan dan saus yang terlalu banyak.

Makanan yang Berminyak
Makanan penyebab impoten yang kedua ialah makanan dengan kadar minyak yang tinggi, makanan dengan kadar minyak yang tinggi dapat memicu terjadinya peningkatan kadar kolesterol jahat (LDL). Kolesterol tinggi khususnya LDL ini akan memengaruhi aliran darah di tubuh dan dapat menyebabkan masalah impotensi pada pria. Karena sifat dari kolesterol jahat yang menyebabkan peredaran darah tidak lancar dengan mempersempit pembuluh darah ini membuat pasokan darah yang mengalir ke organ vital pria pun menurun, akibatnya ereksi pun tidak maksimal atau bahkan terjadi disfungsi ereksi.

Beberapa contoh makanan yang memiliki tingkat minyak yang tinggi dan menyebabkan kolesterol naik ialah makanan ringan gorengan, bagian kuning telur, mentega, daging berlemak, dan daging olahan.

Baca Juga : Ini Hal yang Bisa Akibatkan Disfungsi Ereksi Pria Dewasa

Makanan yang Tinggi Kadar Gula
Selain garam, makanan penyebab impoten yang perlu anda perhatikan ialah makanan tinggi gula. Makanan dengan kadar gula yang tinggi dapat memicu terjadinya penyakit diabetes, dan penyakit diabetes ini dapat menyebabkan terjadinya pembuluh darah yang melemah dan bahkan mampu merusak sel dalam tubuh, dan jika pembuluh darah yang menuju organ vital melemah maka bisa saja terjadi disfungsi ereksi atau impotensi ini.

Minuman Beralkohol
Untuk menghindari terjadinya impotensi, sebaiknya hindari alkohol ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, satu gelas anggur merah memang masih memiliki manfaat bagi tubuh, namun minuman alkohol lainnya mampu menyebabkan terjadinya impotensi.

Makanan yang Mengandung Lemak Trans
Salah satu makanan penyebab impoten lainnya ialah makanan yang memiliki kandungan lemak trans. Mengapa?? Karena lemak trans ini dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah arteri dan secara berkala menyebabkan terjadinya penyakit jantung pada seseorang juga penyakit impotensi. Beberapa makanan dengan kandungan lemak trans ini adalah makanan keripik, kentang goreng, kue kering, margarin, dan berbagai macam makanan yang diolah dengan cara digoreng maupun disimpan dalam kemasan.

Itulah beberapa makanan penyebab impoten yang perlu anda hindari konsumsinya, sebetulnya bukan tidak boleh tetapi dikurangi konsumsinya meski lebih sehat jika anda bisa menghindari makanan tersebut untuk kesehatan organ pria anda.