cegah disfungsi ereksi pada alat vital pria

ZEDDO.ID – Bagi seorang pria, kemampuan seksual itu penting saat di ranjang bersama pasangan, salah satunya seperti masalah ereksi yang maksimal. Memiliki ereksi yang maksimal kapan saja saat ingin berhubungan intim dengan pasangan itu sangatlah penting, karena juga membuat pria jadi lebih percaya diri dan mood yang meningkat pesat. Namun tidak selalunya alat vital pria mampu ereksi maksimal setiap saat, apalagi dengan bertambahnya usia ataupun masalah lainnya yang mampu memicu terjadinya masalah ereksi pada alat vital pria hingga terjadilah disfungsi ereksi.

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Gangguan disfungsi ereksi pada pria atau bisa disebut sebagai impotensi merupakan salah satu gangguan seksual pria dimana alat vital pria sulit untuk mencapai ereksi, atau ereksi yang dihasilkan kurang maksimal. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya ereksi yang kurang maksimal hingga terjadinya disfungsi ereksi ini, diantaranya ialah faktor gaya hidup, pola makan yang tidak sehat, hingga karena faktor kesehatan lainnya seperti hipertensi, kolesterol, diabetes, dan sebagainya.

Dan pada umumnya, apabila jika sudah mengalami disfungsi ereksi seperti itu maka pria akan kesulitan untuk mendapatkan kepuasan seksual yang maksimal seperti sedia kala. Maka dari itulah banyak pria yang memilih untuk mencari solusi disfungsi ereksi dengan obat kimia maupun obat-obatan herbal alami. Salah satu obat kimia yang terkenal untuk disfungsi ereksi ialah pil biru Viagra, tadalafil dan sebagainya. Sementara untuk obat alami bisa diperoleh dari ginseng merah korea, pasak bumi, akar maca, bit merah, dan tanaman obat lainnya.

Tips Menghindari Disfungsi Ereksi Pria

Gangguan disfungsi ereksi pada pria memang merugikan secara seksualitas, namun ada beberapa hal yang bisa anda lakukan guna mencegah dan menjaga kesehatan alat vital sehingga tidak mengalami penurunan kemampuan seksual secara signifikan, dan anda pun bisa mendapatkan kepuasan seksual yang maksimal bersama pasangan. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan guna mencegah terjadinya disfungsi ereksi pada alat vital pria :

Jaga pola makan anda setiap harinya
Cara menjaga kesehatan alat vital dan menghindari disfungsi ereksi yang mudah ialah dimulai dari mengatur pola makan anda. Untuk menjaga kesehatan seksual yang maksimal maka tentunya asupan yang dikonsumsi haruslah sehat, ada beberapa makanan yang perlu dikurangi atau lebih baiknya dihindari, yaitu makanan yang berlemak atau bersantan, goreng-gorengan, makanan yang tinggi kadar gula, juga makanan cepat saji (fast food) yang berkalori tinggi.

Sebaliknya, yang perlu anda perbanyak konsumsinya ialah makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk vitalitas dan seksualitas anda. Dengan memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti ini dapat memberikan nutrisi dan vitamin yang turut dalam menjaga kesehatan alat vital, ereksi yang didapat pun tetap bisa maksimal.

Selalu kontrol berat badan anda
Hal kedua untuk mencegah masalah disfungsi ereksi ialah dengan mengontrol berat badan agar tetap pada batas normal atau idealnya. Paling tidak anda jangan sampai mengalami masalah kegemukan atau obesitas, karena masalah obesitas ini erat juga kaitannya dengan gangguan seksual, termasuk disfungsi ereksi ini. Pada seseorang pria dengan masalah kegemukan, maka kadar gula darahnya akan tinggi dan juga lemak di tubuh akan mengganggu peredaran darah di sekitar area alat vital, juga para pria yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas ini juga akan mengakibatkan terjadinya penurunan hormon testosteron. Jadi jaga berat badan tubuh anda agar tetap aman dan ideal.

Jika memang anda memiliki masalah berat badan yang berlebih, maka mulailah berolahraga secara rutin dan pola makan yang mulai dirubah. Dengan berolahraga akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar, meningkatkan produksi hormon testosteron, membakar lemak di tubuh dan peredaran darah pun lancar. Dengan kebiasaan berolahraga rutin bisa membuat kemungkinan terjadinya gangguan disfungsi ereksi pada alat vital jadi rendah. Perlu diingat bahwa hal ini juga berlaku untuk pria lainnya, bukan hanya pria dengan berat badan berlebih saja ya yang wajib berolahraga.

Hindari masalah kolesterol dan hipertensi
Selain faktor pola makan, masalah kesehatan seperti kolesterol dan hipertensi juga berpotensi memicu terjadinya gangguan seksual disfungsi ereksi pada pria. Karena keduanya sama-sama dapat mengganggu peredaran darah, khususnya jika terjadi pada pembuluh darah di area alat vital pria, maka ereksi pun akan sulit didapat karena kurangnya suplai darah. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mendapatkan ereksi, maka dibutuhkan suplai darah yang cukup, sementara kedua masalah kesehatan ini mengganggu hal tersebut.

Lakukan senam kegel
Sampai saat ini senam kegel bukan hal yang aneh untuk dilakukan para pria, jadi bukan hanya wanita yang bisa melakukan senam kegel. Nyatanya melakukan senam kegel sangat bermanfaat bagi seorang pria, selain untuk mencegah dan membantu penyembuhan disfungsi ereksi, senam kegel ini bisa membantu mengontrol ejakulasi yang lebih baik lagi sehingga dapat mengatasi masalah ejakulasi dini pria. Walaupun dalam penyembuhannya tidak didapat dalam waktu yang instan, akan tetapi tentunya hasil yang didapatkan bersifat permanen.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan guna mencegah dan mengatasi masalah disfungsi ereksi yang dialami pada alat vital pria. Pada dasarnya memang gaya hidup sehat itu memanglah penting untuk kesehatan, baik kesehatan tubuh juga kesehatan seksual seseorang.