ZEDDO.ID – Pada saat diatas ranjang, memang bukan sebuah rahasia umum lagi bahwa antara pria dan wanita itu pria yang lebih cepat orgasme. Bagi pria, mereka bisa mendapatkan orgasme dalam dua hingga sepuluh menit setelah seks. Sedangkan bagi wanita, mereka membutuhkan sekitar dua puluh menit. Orgasme yang dialami pria bisa dikarenakan berbagai macam hal, bisa dikarenakan tubuhnya yang kesulitan menerima rangsangan yang terlalu intens, masalah kesehatan ejakulasi dini, ataupun masalah lainnya. Maka dari itu banyak pria yang mencari tahu bagaimana cara agar tahan lama alami diatas ranjang.

Tips Agar Tahan Lama Alami

Pada kasus yang telah banyak terjadi, permasalahan ejakulasi dini ini dapat hilang berangsur angsur dengan mengobati penyebabnya. Selain itu ada juga berbagai cara agar tahan alami bagi anda para pria yang ingin memuaskan pasangan. Berikut penjelasannya.

Awali dengan Sesi Foreplay
Foreplay ialah “makanan pembuka” buat dinikmati berdua sebelum masuk ke sajian intinya. Foreplay tidak menyebabkan ejakulasi dini, malah akan menolong pasangan Anda membuat hasrat serta mempertahankannya sampai waktunya penetrasi.

Rata-rata lama waktu foreplay yang baik ialah kurang lebih 10-15 menit supaya pasangan betul-betul terangsang. Nah untuk membuat lebih bertahan lama di ranjang, bagi wanita, anda harus tahu apa yang diharapkan pria. Foreplay biasanya dikerjakan dengan membisikkan rayuan nakal, berangkulan, membelai, berciuman, memberi cupang, sex oral, sampai sama-sama menggesekkan alat kelamin.

Untuk para istri dapat juga minta suami Anda untuk bermasturbasi di muka Anda sebelum berhubungan seksual. Sebutkan kepadanya, Anda ingin melihat ia sentuh dirinya sendiri. Keinginan Anda dapat jadi satu “motivasi” buatnya menyiapkan diri meneruskan ke sesi selanjutnya.

Menawarkan Sex Toys Pada Pasangan
Dengan adanya sex toys pada ranjang dapat meningkatkan sensasi dalam bercinta dan membantu bagi pria untuk dapat bertahan lama alami di ranjang.Satu diantara pilihan mainan yang dapat memperlama waktu ereksi ialah cincin ereksi alias cock ring. Seperti cincin biasanya, cincin dimasukkan sampai ke pangkal penis pria yang telah ereksi. Maksudnya ialah untuk tunda orgasme dengan meredam saluran darah agar masih berada dalam batang penis, serta tidak cepat kembali ke arah jantung.

Berganti Posisi Seks
Umumnya pria akan tahu kapan persisnya mereka akan orgasme serta ejakulasi. Dan untuk menunda dan membuat tahan lama alami, anda bisa meminta pasangan untuk berganti posisi seks, dengan begitu bisa menunda terjadinya orgasme. Contohnya dari posisi misionaris yang notabene memberi rangsangan kuat pada penis, jadi ke posisi woman on top untuk memberi kendali semakin besar pada wanita selama sesi permainan.

Tidak hanya itu, bisa juga dengan menggunakan posisi doggy style, pria dapat masuk dari belakang untuk membatasi rangsangan pada organ vitalnya yang terlalu berlebih, sehingga hubungan dapat lebih tahan lama alami.

Memberikan Jeda Waktu
Salah satu cara lainnya dalam tahan lama alami ialah dengan memberikan sedikit jeda waktu di tengah sesi untuk mendinginkan diri sambil memberikan berbagai stimulasi lain seperti pelukan, sentuhan, dan ciuman. Yang namanya seks itu tidak dapat buru-buru jika ingin terasa nikmat. Berbagai stimulasi tersebut juga dapat membuat durasi permainan menjadi lebih lama.

Menggunakan Kondom
Saat berhubungan intim menggunakan alat bantu kondom memang akan memberikan sensasi yang berbeda. Dan anda bisa menggunakan alat bantu ini untuk mendapatkan tahan lama alami selama di ranjang. Dengan menggunakan kondom, organ vital pria akan kurang sensitif saat menerima rangsangan yang membuat sesi bercinta jadi lebih tahan lama.

Baca Juga : Apa itu Ejakulasi dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Memulai Senam Kegel
Senam kegel bisa menjadi solusi lain dalam mendapatkan tahan lama alami selama di ranjang, karena memang senam kegel ini tidak dikhususkan untuk wanita saja, melainkan juga untuk pria. Dengan melakukan senam kegel ini, dapat membantu pria dalam mengendalikan otot disekitar organ vital pria dan membantu dalam meningkatkan stamina seksual pria.

Seorang pakar seks mengatakan bahwa senam kegel ini sebagai salah satu bentuk tips dalam mendapatkan tahan lama alami di ranjang bagi pria dan menunda ejakulasi. Untuk praktek dari senam kegel sendiri bisa dengan menahan otot disekitar organ vital seperti pada saat menahan rasa ingin buang air kecil, sekitar sepuluh detik dan lalu lepaskan. Ulangi senam kegel ini selama beberapa kali dan senam kegel ini bisa dilakukan pada saat dimana saja dan kapan saja.

Kurangi Stres
Tingkat stres yang tinggi cukup berdampak pada kesehatan. Bagi pria saja, masalah stres ini juga dapat berdampak pada libido pria. Karena pada saat stres, tubuh akan melepaskan hormon stres yang menyebabkan performa seks pria menurun. Untuk itu dalam mendapatkan tahan lama alami di ranjang, bagi seorang pria tentu wajib mengontrol emosi dan stres yang dimiliki. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara istirahat yang cukup, bermeditasi, atau berolahraga yang disukai.

Tahan Lama Alami Dengan Jamu Kuat Pria

Selain dengan berbagai tips tahan lama alami yang sudah dijelaskan diatas, ada juga metode lainnya yang bisa anda coba, yaitu dengan konsumsi jamu kuat pria yang sudah banyak dan dipercaya oleh berbagai kalangan akan khasiatnya dalam meningkatkan performa seks pria. Memang jamu kuat pria telah banyak digunakan dan diyakini khasiatnya karena menggunakan berbagai macam bahan herbal alami yang digabungkan menjadi bentuk jamu kuat pria yang siap diminum. Berikut ini beberapa bahan herbal alami yang umumnya dijadikan bahan dalam membuat jamu kuat pria.

Pasak Bumi
Pasak bumi merupakan salah satu bahan yang umumnya digunakan dalam membuat jamu kuat pria. Pasak bumi sendiri umumnya ditemukan di kawasan Asia, tanaman yang akarnya bisa hidup hingga sepuluh meter ini tidak diragukan lagi khasiatnya dalam pengobatan tradisional. Tanaman yang satu ini diketahui memiliki kandungan bernama afrodisiak yang digunakan dalam merangsang seksual dan membantu mengatasi pria dengan masalah kesuburan, menurunnya stamina seksual, hingga disfungsi ereksi.

Purwoceng
Penggunaan purwoceng juga banyak dalam pembuatan jamu kuat pria. Pasalnya khasiat dari tanaman ini sudah dikenal sejak dulu kala dalam meningkatkan vitalitas dan stamina pria. Tanaman yang diambil akarnya ini hanya ditemukan di pegunungan tinggi di Jawa. Selain meningkatkan vitalitas, tanaman purwoceng ini juga dapat meningkatkan produksi hormon testosteron bagi pria dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Ginseng Merah
Untuk tanaman ginseng merah juga telah sering digunakan bahkan sejak dulu kala oleh masyarakat Asia. Salah satu bahan herbal dalam jamu kuat pria ini berasal dari Tiongkok dan Korea yang mampu meningkatkan energi tubuh dan meningkatkan vitalitas pria, serta meningkatkan gairah seksual pria.

Sirih Merah
Sirih merah ini memili berbagai macam manfaat, salah satunya sebagai bahan alami dalam membuat jamu kuat pria. Daun sirih merah sudah diyakini dalam mengobati radang prostat dan dapat melancarkan aliran darah pada organ vital pria. Sirih merah juga memiliki kandungan bernama euganol yang dapat mencegah ejakulasi dini pada pria.